Di Kecamatan Tamalate Seluruh Pegawai Wajib Senyum Dalam Pelayanan

Di Kecamatan Tamalate Seluruh Pegawai Wajib Senyum Dalam Pelayanan

191
Camat Tamalate Hasan Sulaiman (kuning)

PORTALMAKASSAR – Budaya Sombere’ (Ramah) pada setiap pelayanan di tingkat Kecamatan dan Kelurahan di Kota Makassar semakin menunjukkan grafik memuaskan.

Seperti di Kecamatan Tamalate, pelayanan terhadap masyarakat di Kecamatan ini berjalan dengan baik.Camat Tamalate Hasan Sulaiman via saluran telepon mengatakan, dirinya selalu menekankan pada seluruh staf Kecamatan dan kelurahn di wilayahnya agar Wajib Senyum pada setiap melakukan pelayanan agar masyarakat merasa puas dan terlayani dengan baik.

“Di setiap upacara saya selalu menekankan pada bawahan untuk wajib senyum saat melayani warga karena itu bisa memberi nilai kepuasan pada warga terhadap pelayanan Kecamatan ” tutur Hasan sabtu (17/12).

Mantan Camat Mariso ini menambahkan, Pemerintah kelurahan dan kecamatan merupakan organisasi pemerintahan daerah yang mempunyai kedudukan strategis, berada di garis terdepan (Front Line).

“Dimana kita dihadapkan langsung dengan masyarakat dengan berbagai macam keperluan, dan latar belakang yang berbeda-beda,” tambahnya

Lebih jauh Hasan menegaskan bahwa dirinya berkeiinginan memperbaiki sistem pelayanan, meminimalisir ketidakpuasan masyarakat dengan membentuk Pelayanan Terpadu Kecamatan (Paten), dimana penyelenggaraan pelayanan publik mulai dari permohonan sampai tahap terbitnya dokumen di lakukan dalam satu tempat.

“Satu tempat artinya cukup melalui satu meja dan loket,” pungkas Hasan Sulaiman

(ADV)

Komentar