Berikut Visi dan Misi Kominfo Makassar

Berikut Visi dan Misi Kominfo Makassar

16
logo Dinas Kominfo Makassar

PORTALMAKASSAR.com – Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Makassar saat ini dipimpin oleh Ismail Hajiali, SE, M.Si sebagai Kepala Dinas. Berikut VISI & MISI Kominfo Makassar seperti dilansir laman resmi, makassarkota.go.id :

Visi :

Visi merupakan pandangan jauh kedepan, kemana dan bagaimana instansi pemerintah harus dibawa dan berkarya agar konsisten dan dapat eksis, antisipatif, inovatif, serta produktif, visi tidak lain adalah suatu gambaran yang menantang tentang keadaan masa depan berisikan cita dan citra yang ingin diemban dan diwajibkan oleh instansi pemerintah. Dengan mengacu pada batasan tersebut, juga visi menjadi bagian integral dalam penyusunan dan penetapan perencanaan strategis.

Sadar akan hal itu, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar menetapkan visi sebagai berikut :

” Terwujudnya Makassar Smart City berbasis teknologi informasi dan Komunikasi”

Makna pokok yang terkandung dalam Visi Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar tersebut antara lain :

Makassar Smart City adalah kota yang lebih cerdas, yaitu layak huni, efisien, dan berkelanjutan. Smart city paling tidak meliputi enam dimensi, yaitu ekonomi, mobilitas, lingkungan, manusia, kehidupan dan pemerintahan.;
Pelayanan Informasi dan Komunikasi, adanya pelayanan Informasi dan Komunikasi yang disebarluaskan melalui berbagai media dan tehnologi terkini, merupakan suatu syarat mutlak untuk dapat mencapai sasaran pembangunan yang telah ditetapkan menuju masyarakat maju dan mandiri.

Misi :

Misi merupakan deskripsi tugas-tugas utama yang bersifat global dalam rangka mewujudkan visi yang telah ditetapkan. Misi adalah suatu yang harus dilaksanakan oleh organisasi (instansi pemerintah) agar tujuan organisasi dapat tercapai dan berhasil dengan baik.

Dengan pernyataan misi yang ditetapkan ini, diharapkan seluruh pegawai dan pihak yang berkepentingan dapat mengenal Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Makassar dan mengetahui alasan keberadaan dan perannya lebih dalam.

Misi yang telah ditetapkan adalah sebagai berikut :

Meningkatkan kualitas pelayanan publikasi yang profesional berbasis teknologi informasi;
Meningkatkan kapasitas dan kualitas infrastruktur jaringan untuk pelayanan teknologi informasi dan komunikasi;
Meningkatkan kualitas sistem aplikasi yang terintegrasi disemua lembaga pemerintahan;
Meningkatkan kerjasama dan kemitraan bersama komunitas teknologi informasi berbasis potensi lokal;
Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di bidang teknologi informasi dan komunikasi;

(ADS)

Komentar