Saleh Terancam Bui Seumur Hidup

Saleh Terancam Bui Seumur Hidup

427
Kapolda Sulsel (tengah) memberikan keterangan usai rekonstruksi pemubunuh Rafika, Senin (30/1). (Foto:Rustam)

PORTALMAKASSAR.COM – Pihak kepolisian mengelar rekonstruksi kasus pembunuhan Rafika Hasanuddin (22) di tempat kejadian perkara (TKP) yaitu perumahan Yusuf Bauty Jalan Manggarupi, Kel Paccinongan, Kec Somba Opu, Kab Gowa (30/1/2017).

Dalam rekonstruksi tersebut Saleh (38) tersangka tunggal pembunuhan gadis Alumni Fakultas Farmasi UIT tersebut memerankan 52 adegan sendirian.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono mengakui bahwa setelah melihat tersangka menjalani rekonstruksi, dapat dikatakan bahwa cara pembunuhan tersangka kepada korban termasuk sadis.

Hanya saja menurut mantan Kapolda Maluku itu, motif tersangka tetap sama yaitu pencurian handphone milik korban. “Sementara masih motif pencurian HP korban,” ungkapnya saat melakukan press Rilis di TKP.

Namun terkait hukuman, Muktiono menjelaskan, tersangka bisa di jerat dengan pasal pembunuhan berlapis dengan ancaman hukuman seumur hidup.

“Pasal yang dikenakan adalah pasal 338 KUHP junto 339 KUHP junto 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal penjara seumur hidup,” ujar Muktiono.

Dalam rekonstruksi ini terlihat antusiasme masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan langsung jalannnya proses rekonstruksi. Rekonstruksi ini juga di hadiri oleh kuasa hukum tersangka.

(Rustam)

Komentar