Chappy Hakim Mundur, Mukhtar Tompo: Jadi Presdir Jangan Mau Enaknya Saja

Chappy Hakim Mundur, Mukhtar Tompo: Jadi Presdir Jangan Mau Enaknya Saja

312

PORTALMAKASSAR – Kabar tentang mundurnya Chappy Hakim sebagai Presiden Direktur (Presdir) PT. Freeport dinilai anggota DPR RI fraksi Hanura Mukhtar Tompo sebagai bentuk cuci tangan dan lepas tanggung jawab.

“Jangan jadi presdir jika hanya mau enaknya saja” tulis Mukhtar saat dihubungi melalui WhatssApp, Minggu (19/2/2017).

Baca juga: Bos Freeport Dilaporkan, Mukhtar Tompo: Kenapa Polisi Belum Proses?

Dia menambahkan bahwa mundurnya Chappy Hakim di Freeport adalah bukti ketidakmampuannya dalam mengelola kepentingan bangsa untuk melawan kepentingan korporasi. Bahkan cenderung hanya menjadi kesempatan untuk menjalankan kepentingan pribadi.

“Chappy Hakim mundur di Freeport adalah bukti bahwa ia tak mampu membawa kepentingan bangsa melawan Korporasi Asing. Ini pelajaran bagi kt semua,” tuturnya.

Mukhtar melanjutkan, meskipun Chappy Hakim telah menyatakan dirinya mundur sebagai Presdir PT. Freeport, dirinya akan tetap melanjutkan proses hukum yang telah ia laporkan ke Bareskrim Polri beberapa waktu yang lalu.

“Ia bisa saja mundur dari Freeport, tapi kasus hukumnya dengan saya tetap bergulir,” lanjut Mukhtar

Diketahui sebelumnya, Mukhtar Tompo diteriaki dan ditunjuk-tunjuk oleh Chappy Hakim terkait dengan konsistensi Freeport untuk membangun smelter saat rapat dengar pendapat antara komisi VII DPR RI dan PT. Freeport di gedung DPR RI.

(Uya)

Komentar