Langgar Perjanjian, PT. Tira Austenite Tbk Digugat Puluhan Milyar

Langgar Perjanjian, PT. Tira Austenite Tbk Digugat Puluhan Milyar

352

PORTALMAKASSAR – CV Agung Mandiri yang merupakan rekanan atau mitra bisnis PT Vale Indonesia melayangkan gugatan kepada PT Tira Austenite Tbk di Pengadilan Jakarta Timur, Selasa 21 Februari.

Gugatan yang dilayangkan CV Agung Mandiri ini kepada PT Tira Austenite Tbk dengan nomor laporan register 73/Pdt.G/2017/PN Jaktim tertanggal 21 Februari 2017.

Kuasa Hukum CV Agung Mandiri, Moh Rivai SH MH, mengatakan bahwa pihaknya menggugat PT Tira Austenite Tbk karena melanggar perjanjian dengan CV Agung Mandiri.

“Dengan ini kami mewakili klien kami, yakni CV Agung Mandiri menyampaikan beberapa hal terkait gugatan wanprestasi yang sedang berproses di Pengadilan Jakarta Timur,” katanya, Sabtu (25/2/2017) .

Rivai menjelaskan, pihaknya telah melakukan gugatan wanprestasi antara CV Agung Mandiri (Penggugat) dengan PT Tira Austenite Tbk (Tergugat) yang telah didaftarkan di kepaniteraan
Pengadilan Jakarta Timur dengan nomor register : 73/Pdt.G/2017/PN Jaktim tertanggal 21 Februari 2017,” kata Rivai.

Pelanggaran yang dilakukan oleh PT Tira Austenite Tbk ini adalah kali kedua, di mana sebelumnya juga pernah dilakukan tapi pihak penggugat memilih jalur untuk berdamai.

“Ini kedua kalinya dilakukan oleh PT Tira Austenite Tbk, yang sebelumnya diselesaikan dengan damai di PN Jakarta Timur. Kini melakukan lagi pelanggaran yang kedua kalinya, tentu persoalan ini tidak bisa dimaafkan lagi,” tegas Rivai Yang juga menjabat sebagai Ketua LHA LIRA SulSel.

(*)

Komentar