Bupati Selayar akan Fasilitasi Pertemuan LSM dengan Menteri Susi

Bupati Selayar akan Fasilitasi Pertemuan LSM dengan Menteri Susi

948

PORTALMAKASSAR – Bupati Kepulauan Selayar diskusi dengan Direktur Eksekutif Same Sulaya Indonesia, Ketua LSM IPPMAS dan salah satu pengurus DPD KNPI Sul-Sel terkait illegal fishing di Warkop Bundu, Jl. Rusa, Kamis (23/3/2017).

Bupati Selayar, Muh. Basli mengungkapkan bahwa Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti sangat geram dengan issu illegal fishing di Kabupaten Selayar. Adapun langkah yang diambil oleh pemerhati Taman Nasional Taka Bonerate dianggap sangat baik.

“Saya pantau gerakan adik-adik, saya mengapresiasi gerakan kalian. Masalah ini sangat penting untuk kita selesaikan segera, ” ucapnya saat diskusi bersama Pemerhati Taman Nasional Taka Bonerate, Kamis (23/3/2017).

Lebih lanjut Muh. Basli, akan mengajak Direktur Eksekutif Same Sulaya Indonesia untuk menghadap Menteri Kelautan dan Perikanan RI agar menjelaskan bagaimana urgensi pelaksanaan Festival Bajo Kepulauan Selayar bagi konservasi Kawasan Taman Nasional Taka Bonerate.

“Itu akan menjadi alasan kuat agar beliau datang ke Selayar,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Same Sulaya Indonesia, Muh. Yakub mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Selayar yang sudah mengapresiasi kepedulian terhadap Kelestarian Kawasan TN-TBR. Pihaknya mengaku tidak akan berhenti menyuarakan persoalan illegal fishing sampai menjadi konsumsi media nasional agar cepat terselesaikan.

“Masalah illegal fishing di Kawasan TN-TBR lebih parah dari pada kerusakan terumbu karang di Raja Ampat sudah semestinya jadi konsumsi pemerintah pusat,” ujarnya.

(Ilham)

Komentar