Sehari, Polres Sidrap Ungkap 10 Pelaku Sabu

Sehari, Polres Sidrap Ungkap 10 Pelaku Sabu

206

PORTALMAKASSAR.COM – Dalam Sehari Satuan Reserse Narkoba Polres Sidrap berhasil mengamankan sebanyak 10 orang yang diduga menyalahgunakan Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) jenis sabu.

Empat diantaranya merupakan warga Kabupaten Soppeng dan satu warga Kabupaten Wajo.

Kasat Narkoba Polres Sidrap AKP Indra Waspada Yuda membenarkan hal tersebut.

“Ya kemarin sekitar Pukul 16.20 Wita kami berhasil mengamankan 10 orang yang diduga telah menyalahgunakan narkotika jenis sabu, pelaku tersebut kami tangkap saat sedang asyik berpesta sabu di salah satu rumah di Desa Tanete Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Selasa (11/4/2017) pagi.

Kesepuluh pelaku yang diamankan masing-masing berinisial “W” (30), “R” (32), “S” (45), “SO” (39), “I” (28), “R” (42), “SL” (39), “H” (44), “A” (31), dan “H” (26).

Selain itu polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa 103 sachet narkoba yang diduga berisi sabu seberat 60gr, 4 buah alat isap dan 4 buah korek gas.

Indra juga menambahkan bahwa penangkapan para pelaku penyalahgunaan narkoba itu berhasil setelah mendapat informasi dari masyarakat.

Penggerebekan pesta sabu tersebut berawal dari kecurigaan masyarakat sekitar yang melihat banyak orang berkumpul di sebuah rumah.

“Memang rumah itu kerap dilakukan untuk pesta narkoba. Setelah disampaikan masyarakat, polisi langsung menggrebek,” sambungnya.

Saat ini kesepuluh pria tersebut masih diperiksa intensif di ruang penyidik Sat Narkoba Polres Sidrap.

(Cl – HS)

Komentar