Legislator Makassar Fraksi NasDem Disebut Lakukan Pembohongan Publik

0
221
Jubir DP saat jumpa pers, Jumat (5/5).

PORTALMAKASSAR.COM – Pernyataan Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi NasDem, Supratman yang menyebut Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menggunakan pete-pete smart sebagai keperluan pribadi dan pencitraan padahal itu menggunakan APBD, malah berbalik.

Supra sapannya justru terancam akan dilaporkan ke pihak berwajib jika tidak meminta maaf kepada publik terkhusus ke Walikota Makassar.

Pasalnya pernyataan Supra ini dianggap pembohongan publik. Dimana pete-pete smart yang digunakan Danny beberapa waktu lalu saat mendaftar ke partai sebagai bakal calon Walikota Makassar 2018 murni menggunakan uang saku alias uang pribadi.

Hal tersebut ditegaskan Danny melalui juru bicara bidang komunikasi hukum dan pencegahan korupsi, Ramza Tabraman, saat menggelar jumpa pers di retro cafe, Jumat (5/5/2017).

“Kita tegaskan bahwa seluruh biaya yang digunakan dalam pembuatan 1 unit pete-pete smart bersumber dari uang saku pribadi Pak Danny dan orang yang telah dan mereka yang menyatakan biaya itu dari APBD telah melakukan pembohongan publik,” ungkapnya.

Olehnya, Walikota Makassar melalui kuasa hukumnya Salasa Albert, merasa geram dan telah mengeluarkan somasi kepada Supra agar meminta maaf kepada Danny Pomanto baik secara pribadi maupun di media massa selama 6X24 Jam atau seminggu terhitung dari saat ini, dan apabila tidak di indahkan, kejadian tersebut akan ditindaki secara hukum.

“Kita akan beri waktu Supratman untuk meminta maaf atas tudingan tersebut dan jika tidak ini akan diproses secara hukum,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya Sekretaris Komisi D DPRD Kota Makassar, Supratman mengatakan saat ini pete-pete smart belum beroperasi dan terkesan hanya digunakan untuk pencitraan pribadi Walikota Makassar, Moh. Romdan Pomanto.

“Baru saya tahu itu, ternyata Pete-pete Smart digunakan untuk kepentingan pribadi, padahal dari awal, yang saya tau itu diperuntukkan untuk masyarakat,” kata Supra saat ditemui di Warkop 98, Jalan Boulevard, Selasa (02/05/2017) lalu.
Majied rl

Komentar