Sri Mulyani Kagum Pada Kepemimpinan Danny Pomanto

0
169
Menkeu Sri Mulyani dan Walikota Makassar. Foto/Humas

PORTALMAKASSAR.COM – Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani memuji capaian Makassar di bawah kepemimpinan Walikota Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto yang disampaikannya saat bertemu di ADB 50th Annual Meeting Governor’s Session di Yokohama, Jepang, Jumat (5/5/2017).

Menkeu Sri Mulyani diundang sebagai pembicara di forum itu bersama Mantan PM Jepang yang sekarang menjabat Menteri Keuangan Jepang Taroaso, dan Menteri Keuangan Norwegia yang dihadiri tokoh Internasional dari berbagai negara.

“Luar biasa Pak Wali, Makassar sudah sangat maju sekali,” puji Menteri Sri ketika bertemu Walikota Danny.

Keduanya menyempatkan diri berbincang setelah Menteri Sri menyampaikan presentasinya. Meski singkat, Menteri Sri mendapatkan sejumlah informasi capaian Makassar selama tiga tahun kepemimpinan Wali Kota Danny.

“Alhamdulillah berkat dukungan dari pemerintah pusat, Makassar mampu mensejajarkan dirinya dengan kota – kota dunia, dan seluruh capaian itu terukur,” ucap Walikota Danny.

Sebelum kedua tokoh itu berlalu, keduanya menyempatkan diri foto bersama, tersenyum ke arah kamera ponsel. Wali Kota Danny dan Menteri Sri berada di Yokohama memenuhi undangan ADB (Asian Development Bank) yang menggelar pertemuan tahunan merayakan hari jadinya yang ke – 50 tahun.

Wali Kota Danny menjadi satu – satunya wali kota di Indonesia yang diundang menyampaikan presentasinya di pertemuan tahunan yang berlangsung 4 hingga 7 Mei 2017.

Danny akan berbicara pada Seminar Resilient Cities, Driving Growth bersama Special Envoy for International Water Affairs at Kingdom of Neterlands, Associate Vice President of Rockefeller Foundation, Senior Advisor European Space Agency, dan Head Education Research and Not – for Profit Asia Pasifik, Amazon.

(ads)

Komentar