M Rajab Latih Relawan MR Center Kembangkan Jaringan dan Riset Sosial

0
226
M. Rajab (tengah). Ist

PORTALMAKASSAR.COM – Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Fraksi Partai NasDem, M. Rajab menggelar kegiatan pelatihan “pengembangan jaringan dan riset sosial”, Minggu, (7/5/2017) di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan pelatihan diikuti oleh peserta yang berasal dari Luwu Raya. Pelatihan ini untuk mengkonsolidasikan teman yang tergabung dalam MR Center.

Hendra Al Ghafur yang bertindak sebagai penanggungjawab kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini untuk membekali relawan MR Center dalam melakukan kerja-kerja sosial di masyarakat agar lebih bisa memaksimalkan potensi yang ada.

“Kegiatan akan berlangsung selama sehari full. Dan pesertanya berasal dari Luwu Raya” ujarnya.

Kegiatan pelatihan ini dilangsungkan di Gedung Veteran Masamba. Kegiatan ini menfokuskan pada dua hal pembangunan jaringan dan riset masalah sosial. Hal ini dimaksudkan agar relawan MR Center memikili kemampuan dalam menemukan masalah dan memberikan solusi.

M. Rajab, yang juga politisi partai NasDem menuturkan sebagai politisi yang bertanggungjawab untuk melakukan pendidikan politik sekaligus menata jaringan hingga ke semua tempat yang memungkinkan agar masalah disana bisa terpotret oleh dia.

“Saya juga merupakan wakil yang yang harus berusaha memahami masalah masyarakat dan berusaha menyelesaikan masalah masyarakat,” ungkapnya.

MR Center sendiri merupakan lembaga yang diprakarsai oleh sekelompok anak-anak muda untuk membantu dalam mengidentifikasi isu sosial yang sedang mencuat. Selain itu sebagai wadah silaturahmi untuk mengukuhkan persatuan.

“Saya mengharapkan, MR Center ini bisa lebih berbuat secara nyata dalam masyarakat. Bahkan saya menjadikan MR Center sebagai jembatan bagi saya dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat,” tutur Rajab yang juga legislator asal Dapil Luwu Raya.

(hs)

Komentar