Kuasa Hukum: Jika Supratman Tidak Minta Maaf, Kita Laporkan ke Polisi

0
164

PORTALMAKASSAR.COM – Polemik persoalan Petepete Smart yang dipersoalkan Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi Nasdem Supratman terus berlanjut.

Pasalnya Kuasa Hukum Walikota Makassar, Salasa Albert mengungkapkan bahwa pihaknya akan melaporkan Supratman dengan 3 Pasal jika saja tidak sesegera mungkin meminta maaf sesuai dengan batas waktu somasi yang telah diberikan (6×24 jam) beberapa waktu lalu.

Kuasa hukum, Supratman harus mempertanggung jawabkan perkataannya yang disebut melakukan pembohongan publik karena menuduh Walikota Makassar menggunakan petepete smart kepentingan pribadi milik negara.

“Segera jika Supratman tidak meminta maaf kita akan laporkan dia kepada kepolisian dengan memasukkan 3 pasal hukum tindak pidana yakni yang berbicara tentang Penghinaan, Penistaan dan Pembohongan,” tutur Salasa Albert pada konfrensi pers yang digelar disalah satu cafe di Makassar, Senin (8/5/2017).

Sementara itu, Juru Bicara Bidang Hukum Danny, Ramza Tabraman menambahkan bahwa pete-pete smart yang dikatakan Supratman menggunakan APBD berbeda dengan prototype yang dibuat Danny dengan uang pribadinya.

“Saya perjelas bahwa yang digunakan Danny itu adalah prototype yang dibuat dengan menggunakan uang pribadi bukan APBD, berbeda dengan 10 unit pete-pete smart yang memang akan dibuat dengan APBD,” terangnya.

Namun seperti yang sebelumnya diberitakan penggunaan dana pribadi untuk prototype tersebut diputuskan Danny setelah dilakukan pelelangan sebanyak 3 kali namun belum ada perusahaan atau instansi yang tertarik dengan klasifikasi pete-pete smart yang ditawarkan Pemerintah Kota Makassar.

Diketahui, hari ini (8/5) merupakan kesempatan terakhir Supratman untuk meminta maaf kepada Danny secara terbuka ke media massa, setelah sebelumnya pada (3/5) Somasi tersebut dilayangkan.

Majied rl

Komentar