Adiwiyata, Disdik Beri Perhatian Khusus Untuk SDN Tanggul Patompo I

0
152

PORTALMAKASSAR.COM – Menyambut penetapan sekolah peraih Adiwiyata tingkat sekolah dasar (SD), Dinas Pendidikan Kota Makassar (Disdik) optimis Makassar dapat meraih Adiwiyata.

Olehnya Disdik merasa perlu memberi perhatian khusus kepada SDN Tanggul Patompo I yang menjadi satu-satunya sekolah di Makassar yang lolos verifikasi pertama dari 8 SD yang masuk daftar seleksi.

Kepala Disdik Makasar Ismunandar, mengatakan bahwa untuk sukses meraih penghargaan Adiwiyata kita harus memberikan perhatian khusus kepada SDN Tanggul Patompo I dalam berbedah sebelum menyambut hari penilaian tersebut.

“Saya kira kita sangat optimis untuk meraih Adiwiyata, makanya akan ada upaya yang akan kita lakukan untuk memaksimalkan apa yang menjadi penilaiannya di SDN Tanggul Patompo,” jelas Ismudandar saat diwawancarai PORTALMAKASSAR.COM.

Adapun upaya yang akan dilakukan Disdik lanjutnya akan melakukan peninjauan apakah data yang telah dikirim dipusat itu sudah sesuai dengan yang ada dilapangan kemudian menggenjot kesadaran tentang wawasan terhadap lingkungan, sebagaimana diketahui bahwa tujuan Adiwiyata adalah menanamkan Wawasan lingkungan terhadap warga SD.

“Penyesuaian antara data dengan fakta dilapangan dan penanaman kesadaran kepada warga SD adalah dua faktor yang paling penting untuk dimaksimalkan,” terangnya.

Diketahui, Tim Penilai Adiwiyata akan hadir dan melakukan penilaian terhadap SDN Tanggul Patompo I Makassar pada tanggal 11-12 Mei 2017.

Majied rl

Komentar