Begini Cara Camat Sangkarrang Bersinergi dengan Masyarakat

0
151
Camat Sangkarrang, Firnandar Sabara.

PORTALMAKASSAR.COM – Camat Sangkarrang, Firnandar Sabara menyempatkan diri bermain tenis meja bersama warga saat melakukan kunjungan kerja di Kelurahan Kepulauan Barrang Lompo, Kecamatan Sangkarrang Kota Makassar, Selasa (9/5).

Firnandar mengungkapkan olahraga adalah kegiatan baik untuk jantung dan kesehatan secara keseluruhan. “Salah satu cara yang bisa membuat kita tidak bosan dalam menjalani rutinitas yakni berolahraga,” tutur dia disela-sela aktivitasnya yang didampingi Lurah Barrang Lompo Kurniati.

Menurut dia, berolahraga juga mempunyai arti tersendiri karena dapat bersinergiĀ langsung dengan masyarakat.

Selain bersilahturahim bersama warga, kata Firnandar juga memiliki agenda kegiatan lain, di antaranya meninjau pembenahan lingkungan yang di laksanakan oleh warga.

Ia juga meninjau pembenahan lorong binaan TP-PKK Kelurahan Barrang Lompo serta situasi Kamtibmas Pasca Pelaksanaan Pemilihan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Pulau tersebut.

“Sekarang saya lihat di Kelurahan Barrang Lompo, hampir semua lorong-lorongnya sudah bersih dan asri. Tinggal bagaimana kita jaga antusiasme dari warga,” ungkapnya.

Camat Sangkarrang mengharapkan dengan lingkungan yang kondusif dan nyaman, masyarakat akan bergairah untuk menjaga kebersihan lingkungannya.

Disisi lain pemerintah setempat juga akan bersemangat untuk melakukan proses pelayanan administrasi agar berjalan efektif, efisien dan optimal.

“Muaranya adalah prestasi bagi warga itu sendiri sebagai cerminan lingkungan yang bersih dan nyaman. Dan dapat menyandang sebagai lingkungan atau kelurahan yang nyaman dan kondusif,” lanjut Firnandar.

Enk

Komentar