Ramai Pendaftar, Gerindra Makassar Perpanjang Waktu Pendaftaran Bakal Calon Walikota

0
152
Arief Bahagiawan
Sekretaris DPC Gerindra Makassar,Arief Bahagiawan ||PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM— – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran penjaringan bakal calon (Balon) Walikota.

Sekretaris DPD Gerindra Makassar, Arief Bahagiawan menyampaikan perpanjangan waktu pendaftaran tersebut diputuskan atas pertimbangan banyaknya permintaan dari sejumlah orang yang masih ingin mendaftar.

Karena banyaknya permintaan sejumlah orang, akhirnya kita memutuskan pendaftaran diperpanjang sampai tanggal 21 Mei, sekaligus juga sebagai batas akhir pengembalian formulir,” tutur Arief di Sekretariat DPC Gerindra Makassar, Jalan Nuri, Senin (8/5/2017) sore.

Selain itu, Arief melanjutkan bahwa beberapa orang itu menghubungi dirinya dan fungsionaris Gerindra Makassar, meminta untuk menambah jadwal pendaftaran dan juga masih banyak kader Gerindra yang juga ingin mendaftar hanya saja terkendala waktu saja.

Inilah yang menjadi alasan kenapa jadwal mesti kita perpanjang,” Jelasnya.

Sesuai dengan mekanisme Partai Gerindra, menurut Arief setelah masa pendaftaran ditutup akan dilakukan verifikasi berkas di tingkatan DPC Gerindra Makassar kemudian sejumlah nama yang dinyatakan lolos administrasi nantinya akan diajukan ke tingkat DPD Gerindra Sulsel.

Terakhir Arief menjelaskan seperti apa mekanisme seleksi Balon digerindra dimana menurutnya perosesnya yang pertama adalah verifikasi di DPC, berlanjut tes fit and propert tes dan survei di DPD, dan kemudian 3 nama yang dianggap layak diteruskan ke Pusat (DPP) Gerindra.

Diketahui peroses pendaftaran penjaringan Balon di partai gerindra sebelumnya berakhir pada 10 Mei besok namun telah diperpanjang hingga 21 Mei mendatang. (MAJIED RL/RED2)

Komentar