11-19 Mei, PDIP Buka Pendaftaran Balon Walikota Makassar Secara Berbeda

0
170
Konfrensi pers PDIP Makassar, Rabu (10/5).

PORTALMAKASSAR.COM – DPC PDIP Kota Makassar secara resmi membuka pendaftaran bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota Makassar untuk untuk Pilkada serentak 2018 mendatang.

Pendaftaran di mulai 11 Mei sampai 19 Mei 2018. Ketua DPC PDIP Makassar Haji Bahar Machmud menyampaikan pendaftran balon kali ini berbeda dengan pendaftaran balon sebelumnya.

“Kalau dulu calon yang datang ke kantor (DPC) mendaftar, kali ini kami (DPC) akan jemput bola atau mendatangi calon mengantarkan formulir,” kata Haji Bahar pada konfrensi pers di Cafe Toast Jl Boulevard, Rabu (10/5/2018).

Sementara Ketua Tim Penjaringan Pilkada Makassar Raizuljais menambahkan penjaringan balon walikota sesuai peraturan partai nomor 4 tahun 2015 tentang rekrutmen.

“Setelah kami datangi balon menyerahkan formulir dan nanti kandidat yang mengembalikan formulir ke kantor DPC,” katanya.

Lebih lanjut dia menyampaikan sampai saat ini sudah ada empat kandidat yang membangun komunikasi ke PDIP dan akan di tindaklanjuti mengunjungi lalu menyerahkan formulir.

“Ada Pak Danny Pomanto, Mustaman, None (Irman Yasin Limpo) dan Aru (Farouk M Betta). Kita akan datangi mereka sesuai urutan yang membangun komunikasi,” sambungnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Makassar yang juga Anggota DPRD Makassar Mesakh Raymond Rantepadang menambahkan untuk kandidat lainnya yang akan diberi formulir cukup dengan menghubugi pengurus di DPC PDIP lalu akan dilalukan kunjungan.

“Tentu pendaftaran kita terbuka secara umum. Silahkan hubungi pengurus nanti kami akan lakukan jemput bola dengan mengunjungi (kandidat) sambil membangun komunikasi yang betul mau berjuang bersama PDIP,” kata dia.

PDIP Makasaar memiliki empat kursi di DPRD Makassar. Mesakh menambahkan PDIP tidak ada mahar bagi kandidat yang akan mengendarai partai berlambang banteng bermoncong putih ini.

(Aco/Enk)

Komentar