Lima Bulan, PNIM Sulsel Cetak 1.200 Kader

0
105

PORTALMAKASSAR.COM – Partai Nasional Indonesia Marhaenisme (PNI-M) telah mencetak lebih dari 1.200 orang di Sulawesi Selatan. Jumlah kader itu diperoleh dalam kurun waktu lima bulan terakhir. Raihan itu dicapai setelah melalui proses kaderisasi yang dilakukan secara marathon sejak Desember tahun lalu.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Indonesia Marhaenisme Sulawesi Selatan, Abdul Qadir mengatakan, 1.200 orang itu merupakan hasil pengkaderan yang di gelar pada 19 kabupaten/kota se- Sulawesi Selatan.

“Mereka ini berasal dari pengurus partai di tingkat daerah hingga kecamatan. Ada 333 pengurus di tingkat kecamatan dari 19 daerah, jadi 1.200 kader ini menjadi ujung tombak PNI-M,” ucap Qadir, Kamis (10/5).

Qadir menjelaskan bahwa seluruh kader telah dibekali kemampuan dan pengetahuan tentang nilai ajaran nasionalisme dan semangat ajaran Bung Karno sebagai founding fathers bangsa Indonesia.

“Kita sudah membekali mereka dengan materi-materi nasionalis dan ajaran-ajaran Bung Karno yang bisa mereka manfaatkan untuk membesarkan partai dan mewujudkan cita-cita kita bersama untuk kejayaan Indonesia,” kata Qadir.

Qadir melanjutkan dirinya beserta Ketua DPD PNIM Sulsel A. Armal Al Hakam berharap 1.200 kader yang sudah terbentuk harus mampu membangun solidaritas, baik dengan sesama pengurus maupun masyarakat. Mereka harus mampu menjadi mata, telinga dan penyambung lidah partai untuk masyarakat diseluruh kab/kota di Sulsel.

“Saat ini masih ada 5 daerah lagi yang belum selesai pembentukan dan pengkaderannya. Yakni di Kabupaten Toraja Utara, Sidenreng Rappang, Bone, Kota Parepare dan Palopo. Di lima daerah itu segera akan kita cetak sekitar 250 kader lagi,” tutupnya

Uya

Komentar