Meriahnya Paskah dan HUT ke XIV KPI Jemaat Tamalanrea

0
178

PORTALMAKASSAR.COM – Jemaat Tamalanrea merayakan beberapa rangkaian seperti Paskah, Hari Ulang Tahun (HUT) ke XIV dan Kebaktian Penyegaran Iman (KPI) di Gereja Toraja Jemaat Tamalanrea, Jl Perintis Kemerdekaan, Kamis (11/5/2017) sore.

Kegiatan ini adalah puncak acara Jemaat Tamalanrea yang dihadiri 1500 jemaat dari berbagai kelompok Jemaat Tamalanrea.

Ketua Panitia Galmeria Bida Kondarura menyampaikan sebelumnya dilakukan beberapa rangkaian acara seperti lomba hingga kegiatan sosial.

Adapun acaranya pada 1 Mei lalu digelar pembukaan lomba porseni, defile (parade), jalan seirama, lomba domino, dan joget balon lansia. Pada tanggal 4 Mei mengunjungi Panti Asuhan Cipta Pahlawan di Jl Ex Recing Center.

“Serta tanggal 10 kemarin sampai tadi (Kamis 11 Mei) lomba dekorasi pondok seperti kita lihat hari ini di puncak acara oleh 12 kelompok Jemaat Tamalanrea,” jelasnya di lokasi acara.

Selain dihadiri ribuan jemaat, turut pula Legislator Sulsel Fraksi Hanura Alex Palinggi, Legislator Makassar Fraksi PDIP Mesakh R Rantepadang, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar, Daniel Pakambanan dan para pendeta.

Ketua panitia menambahkan diacara puncak ini menjadi pemersatu dari persekutuan, pemuda melalui rangkaian acara arak-arakan.

“Arak-arakan untuk perayaan syukur paskah. Karena beberapa organisasi intra, melakukan kegiatan secara terpisah-pisah, kalau kami ini menyatukan,” jelasnya.

Galmeria yang juga Ketua Persatuan Wanita Gereja Toraja Tamalanrea mengharapkan melalui kegiatan ini tercipta kedamaian dan ketentraman sesama umat khususnya di Makassar.

Sementara pendeta Paulus M Tangke mengatakan kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dimana sebagai makna perayaan kehidupan.

Komentar