Gandeng IFAD Berdayakan Istri Nelayan, DP2 Makassar Dapat Apresiasi

0
35

PORTALMAKASSAR.COM – Tim Joint Mission Review (JRM) yang terdiri dari tim IFAD, Program Management Unit (PMO), Bappenas, serta Kemenkeu melakukan kenjungan ke Kota Makassar.

Didampingi oleh Kepala Dinas Perikanan Pertanian (DP2) Kota Makassar, Abd. Rahman Bando, Asisten II Makassar, dan Camat Tamalanrea, Kaharuddin Bakti yang tiba di Makassar pada Jumat Malam (12/5/2017).

Diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, mewakili Wali Kota Makassar, menerima rombongan di Rumah Jabatan Wali Kota, Jalan Pasar Ikan.

Indira Jusuf Ismail mengungkapkan sangat berterimakasih kepada Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Pemkot Makassar yang telah bersinergi dan bekerjasama dengan IFAD melakukan pemberdayaan istri nelayan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin di kawasan pesisir pulau, yang siap berdaya saing di industri olahan makanan.

Selain berdialog, tim JRM melakukan beberapa evaluasi di Makassar seperti masalah pembukuan kelompok, dokumen keuangan bendahara IFAD, kemudian ingin melihat dampak positif pemanfaatan serta operasionalisasi infrastruktur dan penguatan koperasi.

Tim JRM yang merupakan salah satu unit di bawah PBB Coastal Community Development Project -International Fund For Agriculture Development (CCDP IFAD),

Tim JRM melakukan diskusi bersama kelompok Masyarakat di Kelurahan Barrang Caddi Kecamatan Sangkarrang. terkait manfaat yang telah dirasakan dari program CCDP IFAD, Sabtu 13 Mei 2017 kemudian melakukan rentetan kunjungan di tiga titik lokasi, yakni di Kelurahan Lae Lae, Kelurahan Lakkang dan Kelurahan Barrang Caddi.

Sepanjang tahun 2013-2016, Program CCDP IFAD di Makassar telah berdayakan sekitar 1825 Kepala Keluarga dari 199 kelompok yang telah merasakan dampak bantuan yang telah diberikan oleh IFAD. (ads)

Komentar