Prihatin Warga Miskin, Dharma Wanita Dispora Makassar Akan Bedah Rumah

0
171
Ketua Dharma Wanita Dispora Kota Makassar, Intan Nurul Hikmah ||PORTALMAKASSAR.coom

PORTALMAKASSAR.COM— Persatuan Dharma Wanita Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar akan melakukan kegiatan sosial berupa Bedah Rumah untuk warga miskin yang menempati rumah yang tidak layak lagi untuk dihuni.

Menurut Ketua Dharma Wanita Dispora Kota Makassar, Intan Nurul Hikma, bahwasanya kegiatan sosial Bedah Rumah tersebut adalah merupakan inisiatif dari Dharma Wanita Dispora yang melihat bahwa di Kota Makassar ada beberapa warga yang menempati rumah yang jauh dari kata layak untuk dihuni.

Bedah Rumah adalah kegiatan sosial inisiatif dari Dharma Wanita yang prihatin dengan beberapa warga yang menempati rumah yang tidak layak huni,” kata Intan saat diwawancarai PortalMakassar.com, Jumat (12/5/2017).

Selanjutnya, Intan menjelaskan bahwa inisiatif dari Dharwa Wanita itu direalisasikan dengan menggunakan dana pribadi yang diambil dari seluruh anggota Dharma Wanita Dispora sebanyak Rp 15 juta persatu rumahnya dan dianggap telah mampu membedah rumah tersebut menjadi layak huni.

Adapun rencana rumah yang akan dibedah pertama sebagai sample project adalah salah satu rumah yang terletak di Kecamatan Tamalate, kelurahan Tanjung Merdeka yang akan dilakukan Sabtu besok (13/5/17).

Kemudian untuk rumah selanjutnya dijelaskan oleh Intan bahwa Dharwa Wanita Dispora akan kembali mengumpulkan dana dan akan didorong untuk bekerjasama dengan para CSR perusahaan agar semua rumah yang tidak layak huni dapat dibedah.

Kedepannya setelah sample project ini rampung, kita akan dorong program bedah rumah ini untuk bekerjasama dengan para CSR Perusahaan agar semua rumah tidak layak huni dapat kita bedah” tutupnya. (MAJIED RL/RED2)

Komentar