Jelang Lomba Kelurahan Terpadu, Pemkot Makassar Genjot Pembinaan Lokasi

0
165
Jelang Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, berbagai persiapan Pemerintah Kota Makassar mulai dilakukan secara maksimal pada lokasi binaanya di Kelurahan Tanjung Merdeka Kota Makassar, Senin (15/5/17) ||PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM— Menjelang Lomba Kelurahan Terpadu Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, berbagai persiapan Pemerintah Kota Makassar mulai dilakukan secara maksimal pada lokasi binaanya di Kelurahan Tanjung Merdeka Kota Makassar .

Sebagaimana terlihat dalam pantauan PortalMakassar.com, setiap Struktur Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot saling bekerjasama melakukan pembinaan dalam upaya menunjang kebutuhan Kelurahan untuk keluar menjadi juara pada lomba bergengsi tingkat Provinsi tersebut.

Dijelaskan Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Iskandar Lewa, persiapan dan sudah sejauh mana kesiapan Pemkot menyiapkan Kelurahan Tanjung Merdeka.

Alhamdulillah atas kerjasama berbagai SKPD Kota Makassar Pembinaan telah berjalan maksimal dan wilayah kelurahan menjadi lebih indah, dan saya kira sejauh ini kesiapan kita telah mencapai 97%,” Jelasnya, saat diwawancarai Reporter PortalMakassar.com dilokasi binaan, Kelurahan Tanjung Merdeka, Kecamatan Tamalate, Senin (15/5/2017).

Adapun indikator penilaian disebutkan Iskandar terdiri dari penilaian pada  bidang Pemerintahan yakni terkait administratif dikelurahan dan keaktifan LPM dan RT/RW, Kewilayahan yakni keindahan dan kebersihan, dan Kemasyarakatan dimana hal ini sebagaimana yang termaktub pada Permendagri no 81/2015 tentang Evaluasi perangkat desa dan kelurahan yang cepat berkembang.

Untuk memenuhi semua indikator penilaian tersebut kita sudah mencapai tahap finishing atau penyelesaian,”tegasnya.

Diketahui, hari H penilaian dilakukan pada Kamis (18/5/2017) mendatang dan sebagai Tim Penilai yang bertugas adalah Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Provinsi Sulsel. (MAJIED RL/RED2)

Komentar