Jelang Ramadhan, Tim Gabungan DKP Kota Makassar Sidak Pasar Sentral

0
140
Sidak Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar di dalam Pasar Sentral Makassar, Senin (15/5/17) || PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASAR.COM— Dinas Ketahanan Pangan ( DKP ) Kota Makassar bersama dengan Tim Terpadu yang terdiri dari Dinas Perdagangan, Dinas Peternakan dan Pertanian, POM, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan Dinas Perikanan Kota Makassar melakukan sidak ke pasar Sentral Makassar, Senin (15/5/2017).

Sidak yang dilakukan DKP bersama Tim terpadu tersebut merupakan langkah dalam memastikan kualitas komoditi pasar layak dipasarkan menjelang bulan suci Ramadhan.

Kepala DKP Kota Makassar, Sri Susilawati menjelaskan bahwa sidak yang digelarnya memfokuskan uji kelayakan bahan pangan yang dijual dipasar sentral yang meliputi beberapa komoditi yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat Kota Makassar.

Dalam sidak kali ini kita memeriksa beberapa komoditi yang diantaranya Sayur-sayuran dan buah-buahan, Ikan, Daging, dan beberapa lainnya” ungkap Sri Saat diwawancarai PortalMaskassar.com

Sri melanjutkan, hasil daripada sidak tersebut, bahan yang ditemukan tidak mengandung bahan-bahan yang dianggap berbahaya untuk dikomsumsi berdasarkan hasil tes lab cepat yang dilakukan ditempat yang sama.

Namun menurutnya,  ada beberapa komoditi yang kemudian sebenarnya sudah tidak layak untuk dipasarkan, seperti pada temuannya pada sebuah daging yang kelihatan sudah lama disimpan.

Dari hasil sidak kita, Alhamdulillah tidak ada komoditi baik itu sayuran dan daging yang terindikasi mengandum bahan kimia berbahaya seperti formalin dan pestisida,”. tegas Sri Susilawati ( MAJIED RL/RED2)

Komentar