Tarif Parkir Mahal, PD Parkir Kota Makassar Akhirnya Pantau Tukang Parkir

0
219
Kepala Bagian Pengelolaan PD Parkir Kota Makassar, Arfah melakukan pemantauan kepada tukang parkir di jalan Mawas Makassar, Senin (15/5/17) ||PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM— Berdasarkan banyaknya laporan dari warga yang mengeluhkan tarif parkir mahal, PD Parkir Kota Makassar akhirnya melakukan pemantauan parkiran yang kerap kali meresahkan warga di jalan Mawas, Senin (15/5/2017).

Kepala Bagian Pengelolaan PD Parkir Kota Makassar, Arfah mengatakan bahwa tukang parkir yang didapatkan melakukan pungli dengan memasang tarif diluar dari pada tarif yang telah ditetapkan PD Parkir yakni sebesar 1.000 rupiah itu akan ditertibkan.

Seharusnya yang dibayar yakni Rp 1.000 per motor, tapi kenyataan dilapangan ternyata dinaikkan menjadi 5.000, olehnya kita akan memanggil tukang parkir tesebut besok,” Ucapnya saat melakukan pemantauan.

Lebih lanjutnya, Arfah menjelaskan bahwasanya pemanggilan tersebut dijelaskan adalah merupakan bentuk teguran keras dari PD Parkir untuk tidak lagi melakukan hal yang sama, karena jika ketahuan maka pihaknya terpaksa akan menutup lahan parkir tersebut untuk sementara.

Teguran keras menurut kami merupakan langkah awal dan jika kemudian tidak diindahkan maka selain menutup lahan parkir, oknum pelaku pungli akan kita pidanakan,” Tegasnya.

Diketahui, parkir di jalan Mawas memiliki 9 titik parkiran yang kemudian dikelola oleh 9 juru parkir yang terdaftar dengan bukti memiliki id card, rompi, serta karcis. ( MAJIED RL/RED2)

Komentar