Sekda Perkenalkan Program Dari ‘Lisa’ Hingga ‘Bulo’ ke Kaltara

0
101

PORTALMAKASSAR.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar menerima kunjungan Benchmarking Diklatpim Tingkat IV Kabupaten Bulungan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) di Aula Eks Badan Diklat jalan Anggrek Raya Toddopuli, Senin (15/5/2017) lalu.

Dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Pemkab Bulungan Cornelis Elbaar, peserta Diklatpim bertemu langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar Ibrahim Saleh, didampingi kepala BKPSDM kota Makassar Baso Amiruddin.

Di hadapan 30 peserta Benchmarking Diklatpim IV, Sekda Ibrahim Saleh memaparkan program unggulan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto.

“Pemkot Makassar memiliki sejumlah program unggulan yang mengadopsi bahasa lokal, bahasa asing, dan bahasa Indonesia seperti Makassarta Tidak Rantasa (MTR), Lihat Sampah Ambil (Lisa), Home Care (Dottoro’ta), Lorong Garden (Longgar), dan Badan Usaha Lorong (BULo).

Menurut Cornelis Elbaar, Kota Makassar dipilih sebagai obyek lokus, dikarenakan telah banyak mengalami kemajuan yang signifikan, di berbagai sektor pembangunan khususnya pelayanan publik.

“Pemkot Makassar sudah meraih berbagai penghargaan dari pemerintah pusat, ini merupakan dasar, Makassar layak kami jadikan sebagai obyek lokus Benchmarking,” alasannya.

Dia menambahkan sebagai obyek lokus, Pemkot Makassar akan dijadikan sebagai bahan pengumpulan data yang terkait dengan best practice atau keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh instansi tempat tujuan seperti Pemkot Makassar.

“Kita akan kaji program tersebut sesuai dengan data data yang ada, semoga bisa diterapkan di organisasi perangkat daerahnya masing – masing,” harapnya.

(ads)

Komentar