Apresiasi Pemkot, Hotel Arthama Losari Serahkan Motor Sampah

0
153

PORTALMAKASSAR.COM – Sinergitas antara pemerintah kota Makassar dan dunia usaha dalam membangun kota terlihat saat peresmian Hotel Arthama Losari Makassar di Jalan Haji Bau No. 5, milik Zaenal Mappe putera Sulawesi Selatan yang sukses membangun bisnis di beberapa kota di Indonesia, Rabu, 17 Mei 2017.

Saat menyampaikan sambutan selamat datang, Zaenal berbagi pengalamannya dalam proses pembangunan hotel miliknya. Ia mengaku sempat dihubungi oleh orang nomor satu Makassar saat bangunan miliknya melanggar aturan.

“Pak Wali sempat mengingatkan saat dibangun jembatan penghubung yang terlalu tinggi (rang) dan saat bangunan terlalu keluar,” kata Zaenal.

Setelah diingatkan, Zaenal lantas membongkarnya sendiri. Walikota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto dan Komisaris Zaenal Mappe adalah dua sahabat lama. Meski keduanya berteman akrab, tak membuat Wali Kota Danny bertoleransi atas pelanggaran.

“Inilah bentuk dukungan dunia usaha kepada pemerintah dengan sukarela mematuhi aturan yang ada,” kata Walikota Danny.

Zaenal juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan pemerintah kota selama proses pembangunan Hotel Arthama Losari Makassar. Walikota Danny optimis, diresmikannya Hotel Arthama semakin menguatkan perekonomian Makassar. Pariwisata semakin berkembang, dan industri MICE juga meningkat.

Di penghujung kegiatan Komisaris Zaenal Mappe menyerahkan satu unit motor angkut sampah 3 roda kepada Walikota Danny. Motor itu nantinya akan dioperasikan di kecamatan Ujung Pandang untuk menjemput sampah di rumah – rumah warga.

(ads)

Komentar