Arqam Azikin: Media Online Menunjang Ketahanan Nasional

0
154
Arqam Azikin (kiri) bersama Ketua Umum IWO Jodhi Yudono.

PORTALMAKASSAR.COM – Pengamat Politik dan Kebangsaan, Arqam Azikin mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas pelantikan PW Ikatan Wartawan Online (IWO) Provinsi Sulsel masa bhakti 2017 – 2022 yang di gelar di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (17/5/2017).

Mantan Presidium Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) ini menitip harapan agar IWO jadi lembaga profesi yang melahirkan banyak jurnalis handal dan berintegritas.

Sekaligus menjadi jurnalis yang memperlihatkan kualitas berita dan karya jurnalistik yang mendidik publik dalam menjawab banyak masalah-masalah kebangsaan ke depan.

Karena bagi Arqam Azikin, posisi media massa sangat menunjang kredibilitas bangsa kita di mata Internasional.

“Dimensi pemberitaan media online juga merupakan bahagian dari posisi strategi informasi dalam menunjang ketahanan nasional pada progres jangka panjang,” kata Dosen Fisip Unismuh Makassar ini.

Tantangan bangsa ke depan ungkap Arqam Azikin akan banyaknya serangan opini media-media luar yang cenderung mendiskreditkan dan juga melakukan propaganda perpecahan.

Olehnya itu IWO perlu memperkuat kemampuan jurnalistik dan penguatan wawasan dari berbagai bidang untuk menopang keterampilan menulis dan mengolah informasi.

“Itu yang kemudian menjadi ulasan berita yang faktual dan mendidik warga bangsa,” tutur Arqam yang sekaligus Ketua Dewan Etik IWO Sulsel periode 2017-2022.

(hs)

Komentar