Mantan Kepala Perwakilan BI Singapura Jabat Kepala BI Sulsel

0
178

PORTALMAKASSAR.COM – Bank Indonesia (BI) melakukan Pergantian Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan.

Pergantian kepemimpinan di KPw BI Provinsi Sulsel ini dilakukan melalui upacara serah terima jabatan (Sertijab) dari Wiwiek Sisto Widayat selaku pejabat lama, kepada Bambang Kusmiarso sebagai pejabat baru. Upacara ini digelar di Grand Clarion Hotel & Convention Kota Makassar, Jumat (19/5/2017).

Setelah mengabdi di Sulsel selama 10 bulan, selanjutnya Wiwiek Sisto Widayat akan menempati pos baru sebagai Kepala Perwakilian Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat.

Sementara itu, terhitung sejak hari ini, Bambang Kusmiarso akan mengemban amanah baru. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Singapura.

Wiwiek mengatakan suksesi kepemimpinan di BI ini, merupakan hal rutin dan selalu dilakukan secara berkala.

“Ini adalah sebagai upava penyegaran bagi setiap pejabat BI, guna meningkatkan semangat dalam berkarya dan berinovasi agar kinerjanya di tempat yang baru semakin meningkat,” ungkapnya.

Dengan adanya pergantian tampuk pemimpinan ini, diharapkan peran BI sebagai strategic advisory dan strategic partner bagi pemerintah daerah, terutama dalam mengawal perkembangan perekonomian daerah ke depan akan semakin lebih baik.

“Demikian pula peran dalam melaksanakan dan menjaga kelancaran sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah dan Peran dalam menjaga stabilitas sistem keuangan di daerah,” tutupnya.

Jusrianto

Komentar