Pertama Kembalikan Formulir, Ilham Azikin Optimis Kendarai Gerindra

0
234
Ilham Azikin mengembalikan formulir bakal calon bupati di Gerindra, Sabtu (20/5). ist

PORTALMAKASSAR.COM – Bakal calon Bupati Kabupaten Bantaeng, Ilham Azikin (IA) akhirnya mengembalikan formulir pendaftaran penjaringan di Sekretariat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pada Sabtu (20/5/2017).

IA menjadi orang pertama mengembalikan formulir beserta persyaratannya diantara 8 pendaftar lainnya.

“Pak Ilham sendiri yang mengembalikan dan dikawal oleh tim dan masyarakat,” kata Sekretaris Partai Gerindra Bantaeng, Misbahuddin Basri.

Menurut Misbah, IA merupakan pendaftar pertama yang mengembalikan berkas. Pengembalian formulir IA dianggap sebagai bentuk komitmen mengendarai Partai Gerindra pada pentas Pilkada Bantaeng.

Sebab, saat pengambilan pada Senin (15/5) lalu Ilham hanya diwakili oleh tim.

“Saat pengambilan IA, hanya diwakili oleh timya. Disaat itu ketua tim telah telah berkomitmen jika pengembalian akan dihadiri langsung oleh Ilham, dan sekarang telah dibuktikan,” katanya.

Mantan Ketua Ikatan Mashasiswa Sosial Politik (Ilmispi) se Indonesia itu menjelaskan, seluruh berkas persyaratan IA kini akan ditindak lanjuti untuk diverifikasi oleh jajaran pengurus sebelum disedorkan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel.

“Berkas bakal calon akan kita serahkan kepada DPD Gerindra Sulsel untuk d fit and profert test selanjutnya DPD yang akan meneruskan ke DPP Partai Gerindra untuk di putuskan siapa bakal calon yang akan di usung dan mendapatkan rekomendasi Gerindra. Intinya kita akan bekerja sesuai perintah partai,” tuturnya.

Sementara itu, Ilham Azikin sangat mengapresiasi respon dari seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra yang hangat. Dia mengatakan, pengembalian berkas sebagai wujud keseiapannya dalam mengabdi kepada masyarakat Bantaeng.

Respon itu, menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros ini sinyal kuat partai berlambang burung Garuda bakal bersama-sama dirinya di Pilkada nanti. Apalagi ayah kandungnya mantan Bupati Bantaeng dan saat ini Anggota DPR RI Azikin Solthan merupakan pengurus DPP Gerindra.

“Kami berharap Partai Gerindra dapat bersama-sama dengan saya dan masyarakat Bantaeng,” ujarnya.

(rls)

Komentar