Pilgub Sulsel: AAN-Luthfi Berpaket ?

0
239
AAN - Luthfi. Foto/Ist

PORTALMAKASSAR.COM – Bakal calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang (AAN) intens menjalin komunikasi politik dengan tokoh-tokoh di Sulsel.

Selain hubungan silaturahmi di jaga, tentu sekaligus dimanfaatkan untuk mencari pendamping AAN.

Salah satu tokoh yang intens untuk menjalin komunikasi politik dengan Wakil Gubernur Sulsel dua periode ini adalah Anggota DPR RI Luthfi Andi Mutty.

Seperti keduanya melakukan pertemuan bertempat di Panbakers Pettarani, Minggu (21/5) malam. Kedua tokoh ini disebut akan maju di Pemilihan Gubernur Sulsel 2018 mendatang.

Namun keduanya juga santer diisukan akan berpaket.

Agus - luthfi

Saat pertemuan, keduanya bahkan saling lempar pujian. Misalnya dari  AAN yang juga mantan Ketua DPRD Sulsel menyebut sosok Luthfi punya kesamaan visi misi dalam membangun Sulsel ke depan yang lebih bagus.

AAN juga menyebut ketokohan Luthfy khusus daerah utara Sulsel sudah tidak perlu di ragukan.

Sementara, Luthfi memberi apresiasi ke Agus Arifin Nu’mang yang memasukan namanya dalam surveinya.

“Ini sebagai awal bentuk komunikasi politik dimana politik itu dinamis,” kata mantan Bupati Luwu Utara dua periode ini.

Diketahui Luthfi Andi Mutty terpilih menjadi Anggota DPR-RI periode 2014-2019 dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) mewakili Dapil Sulawesi Selatan III setelah memperoleh 39,828 suara.

Luthfi Andi Mutty adalah tokoh Tana Luwu. Luthfi adalah mantan Bupati Luwu Utara dua periode (1999-2004 dan 2004-2009) dan dikenal sebagai tokoh yang berjasa dibelakang keamanan dan stabilitas di daerah yang rawan atas pertikaian tersebut dan menerima penghargaan tinggi Bintang Jasa Utama.

Sementara Agus Arifin Nu’mang menjadi salah satu orang dibalik Sulsel mendapatkan WTP sebanyak enam kali. AAN saat ini juga tercatat kader Gerindra Sulsel.

Saling puji kedua tokoh ini adalah sinyal berpaket di Pilgub Sulsel 2018 mendatang?

(ril)

Komentar