Danny Bersama Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Rasakan Sensasi di Bakar Lewat Tari ” Pepe-Pepeka Ri Makka “

0
129
Ditjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo,Samuel Abrijani Pangerapan merasakan sensasi di bakar lewat tari Pepe-Pepe Ri Makka,Senin (22/5/17) malam di kediaman Walikota Danny Pomanto ||PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM— Malam penyerahan hadiah untuk para pemenang lomba Photografi “Fakta Yang Berbicara” yang diadakan Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto “Danny” di kediamannya di jalan Amirullah, Senin (22/5/2017) berlangsung sangat seru.

Pasalnya, selain kehadiran para peserta lomba Photografi, Danny juga mengajak seluruh tamu penting seperti Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan yang hadir di Makassar atas kegiatannya di event “Indonesia Smart City Summit” dan sejumlah pejabat lainnya untuk menyaksikan malam penyerahan hadiah untuk para Photografer terbaik yang telah mengabadikan photo kegiatan pemerintahan Kota Makassar.

Yang menarik dimalam itu, saat pembukaan berlangsung ditampilkan sebuah tarian adat suku Bugis-Makassar yang dikenal dengan nama Tari Pepe-Pepeka Ri Makka dimana penari melakukan tariannya sambil bermain api membakar diri.

Menyaksikan hal itu Danny turut tertarik untuk merasakan sensasi dibakar dengan api yang digunakan oleh para penari, usai merasakannya tamu yang hadir juga terlihat penasaran, salah satu diantaranya Semuel Abrijani. Kemudian Danny pun memanggilnya untuk mencoba sensasi dibakar dengan tarian adat suku Bugis-Makassar itu.

Ayo Pak, Dicoba!,” Singkat Danny menjabwab rasa penasaran Semuel Abrijani.

Akhirnya setelah merasakan hal tersebut nampak Semuel menggelengkan kepala menggambarkan rasa takjubnya akan tarian tersebut, hal hasil seluruh tamu penting yang hadir ikut juga merasaskan sensasi dibakar dengan Tarian Pepe-Pepeka Ri Makka khas Suku Bugis-Makassar. (MJIE/RED2)

Komentar