Launching Gerakan 100 Smart City Kemenkominfo di Event Smart City Summit 2017

0
152
Walikota Makassar,Moh.Ramdhan Pomanto memberikan sambutan di Event Smart City Summit 2017 di Four Points By Sheraton jln Landak Baru, Senin (22/5/2017).

PORTALMAKASSAR.COM – Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Kantor Staff Kepresidenan, Para Ahli dari Akademisi dan Praktisi secara resmi meluncurkan “Gerakan 100 Smart City” pada gelaran Smart City Summit 2017 di Four Points By Sheraton jln Landak Baru, Senin (22/5/2017).

Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Diah Indrajati mengungkapkan, gerakan Smart City merupakan langkah dalam menjawab kompeksitas masalah perkotaan untuk menunjang pembangunan menuju Smart City, Kota pintar, ramah, dan nyaman.

Selama periode ini, Presiden pernah marah atas data yang menyebutkan bahwa sebanyak 178 Kabupaten/kota masih buruk pelayanan publiknya dan belum fokus melakukan pembangunan,” Ucap Diah dihadapan perwakilan kota saat memberi sambutan.

Lanjut Diah, hal itu kemudian mengisyaratkan bahwa kita perlu sebuah gerakan dalam menyelesaikan masalah perkotaan yang ada.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, menyampaikan bahwa Kota Makassar selama ini telah menerapkan Konsep untuk menjawab Smart City, yakni konsep Kota Sombere dan Kota Smart.

Kami di Makassar menerapkan konsep Sombere dan Smart City. Karena kami sadar bahwa Dunia saat ini telah mengalami perubahan yang sangat cepat, kemudian juga mendatangkan masalah dengan cepat. Kami percaya konsep Sombere’ dan Smart City dapat menjawab hal tersebut,” tukas Visioner Makassar itu.

Diketahui Kegiatan Smart City Summit 2017 “Gerakan 100 Smart City” akan berlangsung selama 2 hari yakni, mulai senin (22/5/17) hingga Selasa (23/5/17). (MAJIED RL/RED2)

Komentar