Tingkatkan Kualitas Jurnalis, IWO Sulsel Gelar Orientasi dan Raker

0
103

PORTALMAKASSAR.COM – Setelah dilantik pada 17 Mei 2017 di Tribun Lapangan Karebosi Makassar, Pengurus Wilayah (PW) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan langsung bergerak.

Rencananya, IWO Sulsel akan menggelar orientasi pengurus dan rapat kerja (raker) pada Rabu 24 Mei 2017 di Sekretariat IWO Sulsel, Jalan Toddupuli Raya Utara No L7 (Warkop Om Boss) Makassar.

Ketua PW IWO Sulsel Zulkifli Thahir mengatakan, dalam orientasi nanti para pengurus akan dibekali materi terkait penguatan kebangsaan yang dibawakan oleh Ketua Dewan Etik IWO Sulsel yang juga pendiri Sekolah Kebangsaan, DR Arqam Azikin.

“Orientasi ini bertujuan agar para pengurus IWO Sulsel nantinya bisa memahami kondisi kebangsaan saat ini sehingga dalam memberitakan informasi dapat mengedapankan kesatuan dan keutuhan NKRI,” jelas Bang Chuleq, sapaan Zulkifli.

Selain itu, lanjut Chuleq, para pengurus juga akan diberikan materi terkait pedoman media syber oleh wartawan senior dari Liputan6.com, Achmad Yusran. Yusran juga merupakan Sekretaris Dewan Etik IWO Sulsel.

“Insya Allah dalam Raker nanti akan tercipta program-program berkualitas demi memajukan IWO Sulsel ke depan,” tutur dia.

Ditambahkan, berbagai materi lainnya akan dielaborasi untuk rekan-rekan IWO. Seperti tentang wawasan Pers Indonesia, kerja profesional jurnalistik , UU Pers , Kode Etik IWO, dan lain-lain.

(ril)

Komentar