Elit NasDem ‘Luthfi Mutty’ Akui Makassar Berubah Secara Signifikan

0
275
Luthfi A Mutty. FB

PORTALMAKASSAR.COM – Tiga tahun kepemimpinan Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto diakui telah banyak perubahan.

Secara signifikan salah satunya adalah kebersihan yang sudah nampak disegala penjuru sudut kota ini.

Keberhasilan ini diakui oleh Anggota DPR RI Luthfi Andi Mutty. Bahkan selama era kepemimpinan di kota daeng ini, baru ditangan Moh Ramdhan Pomanto kota ini sudah berubah khususnya aspek kebersihan hingga penataan kota ini.

Mantan Bupati Luwu Utara dua periode (1999-2004 dan 2004-2009) menyampaikan pandangannya di akun facebook pribadinya “Luthfy Mutti”, Selasa (23/5/2017).

Berikut status beranda Facebooknya:

Resminya saya bukan warga Kota Makassar krn saya tidak berKTP Makassar. Namun demikian, saya banyak menghabiskan waktu di kota ini saat kuliah, urusan dinas, urusan keluarga, atau sekedar berlibur. Karena itu saya cukup mengikuti perkembangan kota ini sejak dipimpin olh Patompo, terutama dari aspek kebersihan.

Berkaitan dgn itu, jujur saya akui bahwa setidaknya dlm 2 tahun terakhir, kota Makassar mengalami perubahan signifikan dari aspek kebersihan yang, menurut penilaian saya, belum pernah terjadi sebelumnya.

Jika sebelumnyanya sampah berserakan di mana2, sekarang sudah lenyap dari pandangan. Lorong2 juga mulai tertata. Taman2 yg tadinya tdk terurus, sekarang sdh mulai asri. Kanal2 yg sebelumnya dipenuhi eceng gondok, sampah, jorok dan bau, secara perlahan telah dibersihkan.

Bahwa masih banyak yg perlu dibenahi, itu pasti. Sebagai org yg punya secuil ilmu dan pengalaman di bidang pemerintahan, saya sangat memahami bhw ada banyak kendala yg dihadapi olh pemkot.

Kendala biaya, kendala tenaga, kendala alat, kendala waktu serta kendala2 lainnya. Tetapi dg waktu yg telatif singkat, kurang dari 4 tahun, harus saya akui bahwa Danni Pomanto selaku walikota telah berhasil bekerja secara efektif.
Selamat pak wali.

Lanjutkan terus membenahi kota yg, bukan saja menjadi kebanggaan warga sulsel, tetapi menjadi simpul Indonesia Bagian Timur”.

IMG-20170523-WA0816

Sekedar diketahui, Luthfi Andi Mutty pernah menjabat Plt Ketua NasDem Sulsel. Saat ini menjabat Anggota DPR RI Fraksi NasDem.

(hs)

IMG-20170523-WA0821

 

Komentar