Sambangi Kantor IWO, Camat Panakkukang: Wartawan Adalah Kontrol Sosial Bagi Pemerintahan

0
110

PORTALMAKASSAR.COM – Camat Panakkukang Thahir Rasyid melakukan pegenalan sekaligus silaturahim terhadap Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel di Sekret IWO di warkop Om Boss Jl. Toddopuli Utara, Selasa (23/5/2017) pagi.

Pada pertemuan santai tersebut Camat Panakkukang Thahir Rasyid mengajak juga beberapa pegawai kantor Camat Panakukang serta beberapa Lurah di Kec. Panakukang.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ketua IWO Zulkifli Thahir, Sekretaris, Hasanuddin, Bendahara Iqbal, serta beberapa media-media online yang ada di Makassar.

Thahir Rasyid mengemukakan apresiasinya apalagi kantor IWO berada dalam wilayahnya Kelurahan Paropo, Kecamatan Panakkukang.

Dengan hadirnya IWO di Sulsel, pihaknya ingin membangun mitra yang baik karena bagaimanapun pihak pemerintahan harus diketahui kinerjanya oleh warga melalui pemberitaan para wartawan.

Dan menurut mantan Camat Makassar wartawan adalah kontrol sosial bagi pemerintahan.

Lanjutnya ia berharap dengan adanya IWO dapat menampung jurnalis-jurnalis muda sebagai wadah untuk mengasah bakat dalam kejurnalistikan karena menurutnya tidak mudah menjadi seorang jurnalis apalagi harus merangkai beberapa kata.

“Dengan terbetuknya IWO sangat positif sekali karena dimana teman-teman yang selama ini bekerja sebagai pemberitaan online berserakan sehingga adanya IWO maka mereka akan menyatu dan bisa satu visi dan misi,” jelasnya.

Ketua IWO Zulkifli Thahir juga mengungkapkan bahwa ketika ada wartawan yang membuat berita yang tidak fakta ataupun melanggar etika jurnalistik maka akan dibina dengan baik agar tidak melakukan pemberitaan.

Komentar