Inovasi Smart City, Delegasi Parlemen Eropa Kunjungi Makassar

0
131
Delegasi Parlemen Eropa kunjungi Makassar terkait inovasi Smart City,Rabu (24/5/17) ||PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM — European Union melalui Dirjen Regional dan Kebijakan Perkotaan (DG REGIO) Komisi Eropa yang didukung oleh Parlemen Eropa mengutus delegasi Kota Zagreb (Kroasia) dan Kota Seville (Spanyol) untuk mengunjungi Kota Makassar, Selasa (24/5/2017).

Menurut Bagian Perekonomian dan Kerjasama Kota Makassar, Kasubag Kerjasama Antar Daerah/Lembaga, Najiran Syamsuddin mengatakan bahwa kunjungan delegasi tersebut terkait inovasi Smart City yang diinisiasi dan dikembangkan Pemkot Makassar.

Oleh karena pertimbangan tersebut Komisi Eropa yang merupakan bagian dari PBB yang bertugas memberikan bantuan bagi negara berkembang tersebut untuk menjajaki kerja sama dengan Makassar,” ungkap Najiran.

Lanjut Najiran, selain Smart City, Komisi Eropa bersama delegasi Zagreb dan Sevilleakan melihat proyek reklamasi Makassar sebagai pulau buatan untuk keperluan permukiman dan komersil, demikian pula halnya pulau dengan Proyek New Port Makassar

Dan pengembangan Makassar Waterfront. Dari beberapa hal tersebut, terdapat potensi kerja sama di bidang investasi,” tuturnya.

Sementara Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP, A. Bukti Djufrie mengatakan bahwa mereka berupaya menjajaki investasi dalam pelayanan publik. Konsep Makassar smart city, lanjut Andi Bukti memang sangat menarik banyak pihak untuk menjajakinya lebih jauh.

Keunggulan Makassar yakni mampu menyatukan konsep smart city tersebut dalam pelayanan publik. Hal inilah yang menarik pihak Komisi Eropa jajaki kerja sama untuk investasi,” terang A. Bukti Djufri. (MJIE/RED2)

Komentar