Kurniawan Affandi ke Polda Jatim, Bupati Bulukumba ; Terima Kasih Atas Dedikasi dan Pengabdiannya

0
178
Kapolres Bulukumba yang baru AKBP M.Anggi Naulifar Siregar disambut tari Angngaru saat lepas sambut,Rabu (24/5/17) ||PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM— Kapolres Bulukumba yang baru AKBP M. Anggi Naulifar Siregar disambut tari Angngaru di Mapolres Bulukumba. Penyambutan Angngaru ini menjadi rangkaian awal pelaksanaan Pisah Sambut Kapolres Bulukumba dari pejabat lama AKBP Kurniawan Affandi ,SIk ke pejabat baru AKBP M. Anggi Naulifar Siregar, yang dilaksanakan di Mapolres Bulukumba, Rabu (24/5/17).

AKBP Kurniawan Affandi dimutasi menjadi Wakil Direktur Intelkam Polda Jawa Timur, sedangkan M.Anggi Naulifar Siregar sebelumnya adalah Kapolres Sidrap. Meski tidak cukup setahun menjabat, kinerja Kurniawan Affandi diapresiasi oleh banyak kalangan, khususnya dalam upaya memberantas narkoba. Sudah ratusan pelaku narkoba dibekuk dimasa jabatannya.

Salah satu pihak yang mengapresiasi itu adalah Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali yang hadir di Mapolres bersama sejumlah pejabat Pemda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah. Tampak juga beberapa tokoh hadir dari berbagai kalangan termasuk LSM dan insan pers.

Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Bulukumba saya menyampaikan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Bapak Kurniawan Affandi, meski hanya 7 bulan, namun kinerjanya sangat berarti, khususnya dalam memberantas narkoba” ujar AM Sukri Sappewali saat memberikan sambutannya.

AM Sukri Sappewali menyebut ada hampir 200 pelaku yang sudah ditangkap narkoba dari semua kalangan, baik PNS, TNI, maupun dari Polri itu sendiri. Atas kerja keras itu, Bulukumba yang awalnya menjadi rangking 2 Sulsel pengguna narkoba kini sudah menurun drastis.

Kepada Kapolres yang baru, Bupati berharap dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan Kurniawan Affandi, bahkan kalau bisa ditingkatkan

Satu pesan dan harapan kami jauhkan Bulukumba dari penggunaan narkoba” harap AM Sukri.

Kurniawan Affandi dalam sambutannya mengatakan apa yang telah dilakukannya itu atas berkat dukungan dari masyarakat dan seluruh elemen, baik mahasiswa maupun pers.

Walaupun jauh, namun saudara-saudara tetap dekat dihati, dukung kami supaya kami tetap amanah di tempat yang baru” tutur Kurniawan Affandi yang mendapat promosi jabatan di Polda Jatim

Adapun Kapolres Bulukumba yang baru M. Anggi Naulifar meminta dukungan masyarakat Bulukumba.

Saya tidak punya siapa-siapa disini, saya berharap kami diterima dengan baik di Bulukumba. Kami siap melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Kurniawan Affandi” ucap Anggi.

Pada kesempatan itu juga Kurniawan Affandi diberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dari beberapa undangan yang hadir. (RED2)

Komentar