Pra Raker IWO Sulsel, Arqam Azikin ;Pers Kekuatan ke-empat Dalam Mendorong Kemajuan Bangsa dan Negara

0
180
Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan menggelar pra raker yang bertajuk "Orientasi dan Konsolidasi Pengurus Wilayah" di Sekretariat IWO Sulsel, Jalan Toddopuli Raya, Rabu (24 /05/ 2017) || IWO

PORTALMAKASSAR.COM — Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan menggelar pra raker yang bertajuk “Orientasi dan Konsolidasi Pengurus Wilayah” di Sekretariat IWO Sulsel, Jalan Toddopuli Raya, Rabu (24 /05/ 2017).

Kegiatan dibuka secara resmi yang ditandai dengan ketukan palu oleh Zulkifli Tahir selaku Ketua Umum IWO Sulsel yang dihadiri oleh Dewan Etik, seluruh jajaran pengurus IWO, anggota media online yang tergabung dalam IWO Sulsel dan beberapa partisipan.

Menurut Bang Cule sapaan akrab Ketua Umum IWO Sulsel, Pra raker di laksanakan untuk menginformasikan seperti apa dan bagaimana itu IWO.

Untuk mengenal apa itu IWO, seperti apa dan bagaimana” Jelas Bang Cule saat sambutan.

Setelah pembukaan berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan topik orientasi pengurus yang dipimpin oleh Arkam Azikin selaku Ketua Dewan Etik.

Dalam arahannya, Arqam Azikin mengatakan bahwa pers seyogyanya menjadi kekuatan ke empat bagi bangsa dan negara setelah Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Pers itu kekuatan ke-empat dalam mendorong kemajuan bangsa dan negara, setelah ekskutif, legislatif dan yudikatif” Jelas Kakz sebutan akrab Arqam Azikin.

Kakz juga berharap wartawan mengedepankan informasi yang edukatif dan benar adanya, sebab pada dasarnya berita yang ditulis mampu memberi edukasi pada public.

Bisa mengedukasi, menghibur, memberikan informasi dan sebagai kontrol sosial” Jelas Kakz. (IWO/RED2)

Komentar