Terharu Rumahnya di Bedah Dharma Wanita Dispora Makassar, Ini Ucapan Dg Taba…..

0
132
Tim bedah rumah Dharma Wanita Dispora Makassar menyerahkan hasil bedah rumah kepada Supe Dg Taba, Rabu (24/5/17) ||PORTALMAKASSAR.com

PORTALMAKASSAR.COM — Supe Dg. Taba yang dibedah rumahnya oleh Dharma Wanita (DWP) Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar tak kuasa menahan haru saat peresmian rumah baru mereka.

Menurut Dg. Taba apa yang telah dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar sudah sangat membantunya, dari rumah reot tidak layak huni sekarang telah menjadi rumah indah dan nyaman untuk ditinggali.

Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Dispora dan Pemerintah kota Makassar yang telah memperbaharui rumah kami menjadi lebih indah dan nyaman,” Tutur Dg. Taba dengan terbata-bata menahan haru saat diwawancarai PortalMakassar.com, Rabu (24/5/2017).

Single Father dari 3 anak itu berharap, kedepannya atas apa yang dilakukan DWP Dispora, Pemerintah Kota Makassar dapat lebih baik lagi kedepannya dalam menangani kesenjangan sosial yang yang terjadi di Makassar.

Projet “Bedah rumah” merupakan kegiatan bakti sosial yang dilakukan DWP sebagai langkah dalam mendukung program Pemerintah Kota Makassar, menjatuhkan pilihannya pada rumah yang berlokasi di Kelurahaan binaan Dispora, Kelurahan Tanjung merdeka RT 2 RW 5.

Sebelumnya rumah dengan luas 7,5×4 meter tersebut adalah hunian tidak layak huni, pengap, kumuh, dan sangat hancur, olehnya melalui sentuhan DWP Dispora, dalam waktu proses pengerjaan yang kurang dari satu minggu, kondisi rumah berubah menjadi lebih baik.

Ketua DWP Dispora Makassar, Intan Nurul Hikmah mengatakan bahwa setelah 7 hari pengerjaan, rumah Dg.Taba sudah layak huni. Rumah yang dulunya tidak memiliki dapur, MCK, dan pengap kini sudah direnovasi menjadi agar lebih baik dan sehat.

“Alhamdulillah, rumah Dg.Taba kini sudah layak huni. Kami berharap agar merenovasi sejumlah rumah tidak layak huni lainnya di wilayah binaan Dispora ini,” ucap Intan.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Intan Nurul Hikmah berharap keterlibatan beberapa perusahaan melalui CSR. Intan mengaku telah merancang proposal yang akan disodorkan dan telah berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kelurahan Tanjung Mardeka.

Mudah-mudahan ada perusahaan yang bersedia memberi CSR membantu untuk rumah-rumah lainnya agar merata,” harap Intan.

Diketahui, Selain bedah rumah, DWP Dispora juga akan menggelar pelatihan pembuatan kripik. Dengan harapan dapat memberdayakan dan meningkatkan ekonomi masyarakat dikelurahan binaanya. (MJIE/RL)

Komentar