Pilgub Sulsel, PDIP Tunggu Nurdin Abdullah Kembalikan Formulir

0
163

PORTALMAKASSAR.COM – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PDI Perjuangan Sulsel mengantarkan langsung formulir pendaftaran bakal calon (balon) Gubernur Sulsel ke kediaman Nurdin Abdullah (NA), Kompleks Perumahan Dosen Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat (26/05/2017).

Rombongan pengurus PDIP Sulsel di pimpin oleh Sekertasris DPW PDIP Sulsel Rudy Pieter Goni.

“Diaturan kami itu jelas, bahwa pembukaan pendaftaran itu di kantor, tetapi kami ingin melihat bahwa lebih bagus kami medatangi, itu namanya pola jemput bola. Boleh daftar di kantor, boleh mendatangi langsung, bisa juga di ‘combaine’,” kata Rudy Pieter Goni di Kediaman NA.

Anggota DPRD Sulsel itu mengatakan, dengan menerapkan cara jemput bola seperti ini, diharapkan dapat mempermudah calon. Namun kata dia, nyaman itu bukan berarti harus didatangi, bisa juga ada calon yang nyaman jika mendaftar langsung di kantor PDIP Perjuangan.

Tapi, yang pasti menurut dia, berbeda dengan proses pengambilan formulir, dalam proses pengembalian formulir, menurut dia, seyogyanya calon tersebut harus mengembalikan sendiri formulir tersebut ke kantor, supaya pihaknya dapat menjadikan ukuran keseriusan calon untuk mendapatkan usungan dalam Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Dalam mengambil formulir, kita serahkan kepada calon, yang mana yang (calon rasa) nyaman. begitu juga mengembalikan formulir, kalau mengembalikan harus datang ke kantor kami dong, artinya calon itu serius,” ungkapnya.

Rudy Pieter Goni mengatakan, pihaknya mengatarkan langsung ke bakal calon, seperti yang di lakukan kepada Nurdin Abdullah, adalah sebagai bentuk komitmen partai dalam membangun kemitraan dan menyambung tali persaudaarn kepada calon.

“Kan lebih enak kalau face to face, langsung kita diterima dengan tangan terbuka oleh keluarga, itu kan sudah menujukkan kita sudah membangun kemitraan, membangun hubungan kekeluargaan,” tutupnya.

Nurdin Abdullah mengatakan, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PDIP Sulsel yang membawakan langsung formulir pendaftaran kepada dirinya langsung.

(Lpt)

Komentar