Banjir Bulukumba, Warga Ini Sebut Akibat Buang Sampah Sembarangan

0
129

PORTALMAKASSAR.COM – Setelah hampir dua hari hujan, Bulukumba terendam banjir yang merupakan yang pertama kalinya terjadi separah ini.

Pasalnya hampir di semua sudut Kota Bulukumba terendam banjir, seperti kantor – kantor pelayanan publik terendam, Minggu (28/5/2017).

“Hujan sangat deras sepanjang malam menyebabkan debit air semakin meningkat sehingga seluruh bagian kota tergenang air,” ungkap A. Ummu Fausiyyah Syaf salah seorang warga Jalan Lanto Daeng Pasewang kepada PORTALMAKASSAR.COM.

Lebih lanjut Ummu sapaan akrabnya menambahkan bahwa diduga ini terjadi karena buruknya drainase dan semakin banyaknya bangunan perumahan yang pembangunannya tidak terencana dengan matang sehingga air tidak maksimal mengalir ke laut.

“Kita tidak patut juga menyalahkan pemerintah melainkan dari kesadaran warga yang sering membuang sampah tidak pada tempatnya,” tambahnya dengan nada yang kesal.

Belum dipastikan berapa kerugian yang ditimbulkan, namun kondisi ini menyebabkan aktivitas warga terhambat dan mengakibatkan beberapa jalan di ruas ibu kota tergenang air yang cukup parah.

Jusrianto.

Komentar