Siapkan 4 Tenaga Ahli ,Ini Yang dilakukan Gerindra Sulsel Bagi Calon Kepala...

Siapkan 4 Tenaga Ahli ,Ini Yang dilakukan Gerindra Sulsel Bagi Calon Kepala Daerah

154
Desk Pilkada DPD Gerindra Sulsel

PORTALMAKASSAR.COM – Tahapan penjaringan bakal calon (balon) Kepala Daerah yang akan mengikuti pilkada serentak 2018 di 12 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan, mulai dibuka DPD Partai Gerindra Sulsel, Senin, 12 Juni 2017.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief SPi,MH, menjelaskan balon Walikota/Bupati di 12 kabupaten/kota yang ingin mengendarai Gerindra di pilkada serentak, wajib mengikuti fit and propert tes (uji kelayakan dan kepatutan, red) yang berlangsung hingga 22 Juni 2017.

Sawaluddin menyebutkan, 12 kabupaten/kota di Sulsel yang akan menggelar pilkada, antara lain, Kota Makassar, Jeneponto, Bantaeng, Sinjai, Bone, Wajo, Parepare, Sidrap, Pinrang, Enrekang, Luwu, dan Palopo.

Penjaringan balon Bupati/Walikota se Sulsel di DPD Partai Gerindra melalui mekanisme uji kelayakan dan kepatutan, sebab Partai Gerindra sangat punya kepentingan terhadap balon kepala daerah yang betul-betul mampu membangun daerahnya,” terang Sawaluddin Arief.

Hasil pelaksanaan fit and propert test balon bupati/walikota di 12 daerah kabupaten/kota di Sulsel itu, akan diumumkan Agustus 2017 mendatang. “Kita akan umumkan hasilnya ke publik pada Agustus nanti,” ucap Sawaluddin Arief.

Selanjutnya, DPD Partai Gerindra Sulsel telah menyiapkan empat tenaga ahli untuk menguji kompetensi yang dimiliki setiap balon kepala daerah yang mendaftar lewat pintu Partai Gerindra. Para tim penguji ini merupakan pakar ahli dan sangat berkompeten.

Mereka adalah pakar bidang ekonomi dari Unhas, Prof DR Asdar MS, pakar ahli bidang komunikasi politik dari Unhas, DR Aswar Hasan MS, pakar bidang hukum dan pemerintahan UMI Makassar, DR Agus Andi Gajong SH MH, dan pakar ahli bidang lingkungan, DR Natsar Desi MSi. (MJIEL)

Komentar