Mutasi Perwira Polres Soppeng, AKBP Indra Gantikan AKBP Dodied

Mutasi Perwira Polres Soppeng, AKBP Indra Gantikan AKBP Dodied

200
Sertijab Kapolres Soppeng dari AKBP Dodied Prasetyo Aji kepada AKBP Indra Lutrianto Amstono, di Ruang Lobby Mapolda Sulsel, Makassar, Selasa,(13/6/2017)

PORTALSOPPENG.COM — Gerbong mutasi Perwira Polda Sulsel kembali bergulir. Berdasarkan salinan Surat Telegram Kapolri bernomor ; ST/1408/VI/2017 Tanggal 2/6/2017 lalu,akhirnya Jabatan Kapolres Soppeng diserah terimakan dari AKBP Dodied Prasetyo Aji kepada AKBP Indra Lutrianto Amstono, di Ruang Lobby Mapolda Sulsel, Makassar, Selasa,13/6/2017.

Acara serah terima jabatan ini dipimpin Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Drs Muktiono, Selasa (13/6/17) . Dalam amanatnya Irjen Muktiono menyampaikan, bahwa mutasi jabatan merupakan siklus regenerasi dan kaderisasi perwira Polri, yang menggambarkan sistem pembinaan manajemen sumber daya manusia di lingkungan Polri.

Promosi jabatan ini adalah sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap kinerja, dedikasi dan prestasi yang telah dicapai oleh personel Polri sesuai dengan kompetensinya.

Dengan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada personel yang mendapat promosi jabatan tersebut, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat serta dalam penegakan hukum sebagaimana tugas pokok Polri,” ucapnya.

Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji bergeser dengan jabatan baru sebagai Kasubag Pasaf Bagkonvinter di Set NCB Intelpol Indonesia Divhubinter Polri. Sementara itu, Jabatan Kapolres Soppeng akan diambil alih oleh AKBP Indra Lutrianto Amstono yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit II Subdit III Dittipideksus Bareskrim Polri.

Sekadar diketahui AKBP Indra Lutrianto Amstono merupakan 1 dari 15 mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mundur dari KPK pada 1 Oktober 2012 silam (RED2)

Komentar