Malam Takbir,Pemkot Makassar Akan Hadirkan Pagelaran

Malam Takbir,Pemkot Makassar Akan Hadirkan Pagelaran

149
Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh

PORTALMAKASSAR.COM – Seperti pada malam takbiran setiap tahunnya, diakhir Ramadhan 1438 Hijriah tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali akan merencanakan pagelaran Takbir Akbar di malam terakhir.

Menurut Sekertaris Kota, Ibrahim Saleh mengatakan bahwa akhir Ramadhan ini Pemkot akan kembali mengadakan pagelaran suci tersebut, dimana seluruh jajaran Pemkot akan turut meramaikan malam takbiran dengan inovasi dan kreatifitas menarik.

Seperti tahun sebelumnya, Insya Allah malam terakhir ramadan kita kembali mengadakan Takbir Akbar,” kata Ibrahim Saleh saat dikonfirmasi PortalMakassar.com, Selasa (20/6/2017).

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Ibe itu menjelaskan bahwa Peserta Takbir meliputi para perwakilan Kelurahan dari 15 Kecamatan di Kota Makassar. Kemudian, Pegelaran tersebut dijadwalkan berlangsung 24 Juni malam mendatang.

Terakhir, Ibe menuturkan bahwa gelaran Takbiran yang memulai titik startnya di Balai Kota kemudian berakhir di Kelurahan masing-masing tersebut akan dihelat secara meriah sebagai penghormatan Kota Makassar menutup bulan suci Ramadhan.

Diketahui, pelaksanaan Takbir Pemkot merupakan sebuah ajang penilaian yang akan dinilai langsung oleh Kementerian Agama dengan beberapa indikator diantaranya, Kekompakan, Suara, Kreatifitas, dan sebagainya. (MJIEL)

Komentar