IYL Beri Motivasi, Ribuan Peserta Jambore Bersemangat

IYL Beri Motivasi, Ribuan Peserta Jambore Bersemangat

100
IYL Beri Motivasi, Ribuan Peserta Jambore Bersemangat

PORTALTORAJA.COM –Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) didaulat memberi arahan khusus di depan ribuan siswa se-Kabupaten Tana Toraja di Jambore Sekolah Minggu.

IYL yang didampingi Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, disambut antusias oleh para peserta. Bahkan saat IYL mengajak para siswa melakukan yel-yel “Kita Anak Indonesia, Kita Pasti Lebih Baik”, ribuan peserta begitu bersemangat.

Dalam sambutannya, IYL yang dikenal sebagai pelopor pertama penerapan pendidikan gratis di Indonesia, memuji langkah pemerintah setempat yang ikut mensupport Jambore Sekolah Minggu.

Menurut dia, Jambore yang melibatkan siswa dari sejumlah sekolah, sangat baik untuk pembentukan kecerdasan dan karakter para generasi muda. Sekaligus menumbuhkan soliditas dan kepeduliaan terhadap sesama.

Selain itu, IYL juga memanfaatkan Jambore ini untuk mensosialisasikan petingnya donor darah ke siswa-siswi. Sebab, selain membantu sesama, juga sangat bermanfaat bagi kesehatan pendonor.

Orang yang sering melakukan donor darah bukan hanya menolong banyak saudara-saudara kita. Tapi itu juga sangat baik bagi kesehatan, karena kita bisa terhindar dari berbagai penyakit,” pesan IYL.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, berulangkali menyanjung Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke IYL sebagai pemimpin yang berintegritas dan punya kepeduliaan.

Tak hanya itu, Nico mengajak peserta Jambore untuk selalu menunjukkan kekompakan, sembari menjalankan makna Salam Punggawa, yakni selalu menebar energi positif, dan menutup ruang energi negatif.

Sekadar diketahui, Sekolah Minggu ini digelar selama sepekan dengan berbagai kegiatan dan materi. Seperti memberikan materi tentang kerohanian, maupun menggali potensi siswa melalui adu ketangkasan. (HSN/RIL)

Komentar