Resmikan Rumah Kita, IYL Paparkan Lima Poin Utama dalam Membangun Sulsel

Resmikan Rumah Kita, IYL Paparkan Lima Poin Utama dalam Membangun Sulsel

118
Rumah kita
Resmikan "Rumah Kita", IYL komitmen Siap Bertarung

PORTALMAKASSAR.COM – Ketua PMI Sulawesi Selatan, Ichsan Yasin Limpo (IYL) mengatakan memiliki lima fokus utama yang akan dilakukan apabila terpilih sebagai gubernur Sulsel di pertarungan Pilgub mendatang.

Pertama, menjaga rakyat jangan sampai kelaparan. Artinya Pemerintah harus mendorong produktivitas pertanian yang ada di Sulsel, walaupun populasi akan bertambah setiap tahunnya, Namun akan terus di tingkatkan kedepan.

Kedua, yaitu menjaga rakyat agar tidak sakit lagi, dengan mendekatkan pelayanan kesehatan disetiap pelosok Desa yang ada di Sulawesi Selatan ini.

Bukan hanya membangun rumah sakit mewah saja yang terus ditingkatkan,” tegasnya saat memberikan sambutan pada peresmian Rumah Kita di jalan Hertasning 6 Kota Makassar, Kamis (6/7/2017).

Ketiga, menjaga rakyat agar cucu-cucu kita nantinya bisa merasakan pendidikan yang layak dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). Di Sulsel sendiri harus ada 3 juta siswa pertahunnya, jadi tidak ada alasan bagi pihak skolah untuk melakukan praktek Pungli terhadap orang tua murid.

Keempat, menjaga rakyat agar merasa aman tinggal di Sulsel, yaitu melakukan pendekatan dengan aparat keamanan serta mendorong peluang kerja.

Kelima, senantiasa menjaga keimanan dan ketakwaan kepada masyarakat Sulsel sesuai dengan agamanya masing-masing dan toleransi agama harus tetap di junjung tinggi di Sulsel.

Inilah 5 fokus yang tertanam di otak saya dan mungkin saja masih banyak yang harus dibenahi di Sulsel. Ini tidak mungkin bisa saya kerjakan, tetapi saya butuh bantuan dari Pakar, serta 100 Profesor dan Doktor yang akan membantu saya di Pilgub mendatang,” tandasnya. (JUSRIANTO)

Komentar