Cakka Lengser , Sejumlah Loyalis Akan Ikut Tinggalkan dari Golkar

Cakka Lengser , Sejumlah Loyalis Akan Ikut Tinggalkan dari Golkar

117
Cakka
Cakka (Andi Mudzakkar) bersama RMS saat mendampingi IYL meresmikan Rumah Kita Punggawa, Kamis (6/7/7)

PORTALLUWU.COM — Sejumlah loyalis Ketua DPD II Golkar Luwu, Andi Mudzakkar, menyatakan akan hengkang dari partai berlambang Pohon Beringin itu. Mereka menganggap keputusan DPD I Golkar Sulsel, dianggap tidak bijak dan merugikan partai tersebut.

Wakil Sekretaris DPD II Golkar Luwu, Awal Makkajareng, mengaku saat ini sejumlah kader Golkar Luwu tengah melakukan konsolidasi terkait pemecatan tersebut.

Teman-teman sementara konsolidasi. Yang pasti bahwa kami akan mengikuti jejak Opu Cakka untuk mundur dari Golkar. Kami berada di garda terdepan membela Opu,” kata Awal Makkajareng, Sabtu (8/7/17).

Awal mengatakan, dengan mundurnya Cakka di Golkar Luwu tentu akan berdampak besar terhadap partai tersebut. Menurutnya, Cakka adalah pemimpin yang sarat dengan prestasi di Golkar. Dia mencontohkan, pada pilkada tahun 2008 lalu, Cakka yang didukung yang didukung sejumlah partai berhadapan dengan Ketua DPD II Golkar saat itu Basmin Mattayang.

Cakka berhasil unggul dan menumbangkan Basmin yang berstatus sebagai incumbent. ” Di tangan Opu Cakka, Golkar selalu menjadi pemenang di Luwu,” katanya. Awal menyebut, banyak tokoh masyarakat dan pemuda di Luwu yang bergabung dengan partai Golkar lantaran melihat sosok Andi Mudzakkar.

Selain Awal Makkajareng, informasi yang dihimpun menyebutkan sejumlah pimpinan kecamatan juga menyatakan akan mundur dari Golkar. Cakka baru bergabung dengan Golkar setelah menang pada pilkada Luwu 2008 silam. (RIL/HSN)

Komentar