Tragedi Kapal Tenggelam di Perairan Samatellu, Pemda Pangkep Diminta Buat Perda

Tragedi Kapal Tenggelam di Perairan Samatellu, Pemda Pangkep Diminta Buat Perda

485
Usai press realese, pihak Polda Sulsel memberikan keterangan, Sabtu (8/7). Hms Polda

PORTALPANGKEP.COM – Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH, MH memimpin press release hasil operasi pencarian korban kapal ambulance di perairan Pulau Samatellu Borong Kec. Tupabiring Utara Kab. Pangkep yang terjadi pada Rabu 05 Juli 2017 sekitar pukul 15.00 Wita.

Dari press realease yang di gelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pangkep, Sabtu (08/07/2017), disampaikan ada Sembilan orang meninggal dunia dan 13 orang selamat.

Berita sebelumnya : Kapal Rombongan Pengantin Tenggelam di Perairan Pangkep, 6 Tewas, Innalilahi !!

Lima orang meninggal ditemukan pada saat kejadian pada 5 Juli 2017, sedangkan Empat orang lainnya ditemukan pada 8 Juli 2017 dengan jumlah total meninggal dunia sebanyak Sembilan orang dan kesemua korban telah diserahkan ke pihak keluarga.

Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Guntur Laupe menekankan agar Pemerintah Daerah (Pemda) Pangkep segera merancang Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur tentang Standar Operasional Prosedur (SOP) kapal motor penyeberangan antar pulau di wilayahnya.

“Pemerintah daerah membuat Perda SOP terkait kapal motor yang melakukan penyeberangan antar pulau, agar kejadian ini tidak terulang kembali dan tidak menelan banyak korban,” ungkapnya.

Press release dihadiri oleh Kabiddokes Polda Sulsel, Wakapolres Pangkep, Bupati Pangkep, Kajari Pangkep, Direktur Rumah Sakit Umum Pangkep, Kabag Ops Polres Pangkep, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Pangkep.

(RIL/RED3)

Komentar