Maju Pilkada Wajo, AUM Berharap PDIP Jadi Kendaraan Politiknya 

Maju Pilkada Wajo, AUM Berharap PDIP Jadi Kendaraan Politiknya 

94
AUM
Bakal Calon Bupati Wajo, Andi Undru Mario ( AUM ) berharap PDIP dapat menjadi kendaraan politiknya

PORTALMAKASSAR.COM – Kapten (Purn) TNI Andi Undru Mario, SSos MSi, semakin memantapkan langkahnya untuk maju pada Pilkada Wajo 2018.

Keinginannya mencalonkan diri sebagai Bupati Wajo telah bulat setelah AUM-sapaan Andi Undru Mario-resmi memutuskan untuk pensiun dini dari TNI pada 2015 lalu dengan status berhenti secara terhormat.

Gerakan politik AUM pun kian gencar. Penemu dan formulator pupuk anorganik Super Tani Indonesia kelahiran Desa Manurung’e, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo, pada 1974 silam itu, giat melakukan sosialisasi kepada masyarakat termasuk dengan rutin melakukan pembagian pupuk secara gratis dan mengedukasi petani.

AUM telah lama bersentuhan dengan dunia pertanian. Bahkan saat masih menjadi tentara aktif, ia pernah dipercaya sebagai ketua tim sosialisasi program Ketahanan Pangan Kodam VII Wirabuana.

Sejalan dengan itu, AUM bertekad mengembalikan jati diri Kabupaten Wajo sebagai daerah penghasil beras yang setiap saat mampu melakukan swasembada pangan.

Bahkan, PT Super Tani Indonesia telah berkomitmen mendukung segala program Pemerintah Republik Indonesia, termasuk target Nusantara tercinta ini menjadi lumbung pangan dunia pada 2045,” kata AUM.

Guna memuluskan impiannya, AUM sekarang ini bergerilya ke kalangan partai politik yang diharapkan menjadi pengusungnya pada Pilkada Wajo tahun depan.

Masing-masing parpol yang ditempati AUM mendaftar dan telah mengikuti fit proper test, yakni PDIP dan Gerindra. Sedangkan di PPP, PKB, Demokrat, AUM sudah membangun komunikasi politik dan sisa menunggu panggilan uji kepatutan dan kelayakan.

Kendati demikian, di antara sejumlah parpol itu, AUM cenderung tertarik dan sangat berharap banyak kepada PDIP lantaran memiliki kesamaan visi dan misi yang bermuara kepada jiwa nasionalisme.

Oleh karenanya, AUM telah bertemu langsung dengan beberapa tokoh penting di PDIP, di antaranya Ketua Bidang Kehormatan PDIP Sulsel Andi Ansari Mangkona, yang masih ada hubungan kekerabatan dengan AUM.

Saya sangat berharap PDIP ini menjadi kendaraan saya di Pilkada Wajo nanti,” ujar AUM. (JUSRIANTO)

Komentar