Asyik Pesta Sabu, 13 Pelaku Akhirnya Bermalam Minggu di Sel Polres Bulukumba

Asyik Pesta Sabu, 13 Pelaku Akhirnya Bermalam Minggu di Sel Polres Bulukumba

547
Penangkapan Pelaku Sabu Bulukumba
Satuan Reserse Narkoba ( Satnarkoba ) Polres Bulukumba Polda Sulsel Sabtu (22/07/17) berhasil mengamankan 13 orang terduga pengguna/pengedar serta bandar narkoba jenis Sabu-Sabu

PORTALBULUKUMBA.COM– Satuan Reserse Narkoba ( Satnarkoba ) Polres Bulukumba Polda Sulsel Sabtu (22/07/17) berhasil mengamankan 13 orang terduga pengguna/pengedar serta bandar narkoba jenis Sabu-Sabu saat menggelar pesta.

Kapolres Bulukumba AKBP Muh.Anggi Naulifar Siregar,SIK,melalui Wakapolres Kompol Syarifuddin mengungkapkan penangkapan 13 orang pelaku tersebut di lakukan di 2 TKP di dalam kota Bulukumba dan berawal dari kasus lakalantas yang di alami oleh salah seorang pelaku.

Berawal dari dugaan pencurian sepeda motor yang dilakukan salah seorang tersangka yakni Hamsah alias Acca ,sekitar pukul 12.30 WITA di jalan AP.Pettarani Bulukumba ( TKP Pertama ) dimana pelaku Hamsah yang mengendarai sepeda motor curian mengalami kecelakaan, kemudian dilakukan pemeriksaan di TKP dan didalam dompet miliknya ditemukan barang bukti berupa sachet kosong bekas sabu dan dilakukan pengembangan ” ujar Kompol Syarifuddin.

Selanjutnya dari pengembangan tersebut ditempat kos pelaku di BTN Somba IV kemudian diamankan lagi satu orang pelaku yang bernama Ikhwan alias Iwan yang di duga berteman pada saat mengkonsumsi sabu.

Barang Bukti Sabu Bulukumba
Barang Bukti yang diamankan dari penangkapan 13 orang pelaku Sabu di Bulukumba, sabtu (22/7/17)

Petugas kemudian melakukan pengembangan dan sekitar pukul 14.30 WITA berdasarkan pengakuan dari Hamsah alias Acca di TKP ke-2 di kompleks BTN 2 Bulukumba diketahui barang haram Sabu tersebut diperoleh dari bandar Andi Arif Arcan alias Regi.

Dalam penggerebekan di kompleks BTN 2 Bulukumba, anggota Sat Nakoba berhasil mengamankan 10 orang terduga pengguna Sabu, yakni Atoz, Nawan, Rio, Inul, Ecol, Ahmad , Iccang, Eki dan Wiwin serta satu orang perempuan yakni Norma yang sedang melakukan pesta shabu-shabu” ungkap Syarifuddin.

Barang bukti yang diamankan dari TKP pertama di BTN Somba IV yakni 22 ( dua puluh dua ) sachet bekas sabu, 3 ( tiga ) buah HP, 1 ( satu ) buah dompet, 1 (satu) buah sendok sabu, dan uang tunai sebesar Rp 51.000 ( Lima Puluh Satu ribu Rupiah ) sementara di TKP ke-2 di BTN 2 Bulukumba diamankan barang bukti berupa 11 ( Sebelas ) sachet Sabu, 4 ( Empat ) buah dompet, 17 ( Tujuh Belas ) unit HP berbagai merk, 2 ( Dua ) Badik, 6 ( Enam ) Kartu ATM, serta uang tunai RP 575.000 ( Lima Ratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah ).

13 orang pelaku ini akan kita kenakan Pasal 114, Pasal 112 dan Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika “tutup Kompol Syarifuddin. ( RED2 )

Komentar