Cakka atau Rusdi Masse, IYL Minta Saran SYL Tentukan Pendamping

0
419
Ketua FKPPI Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) tak ketinggalan melakukan salam Punggawa

PORTALMAKASSAR.COM – Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL), nampaknya sangat berhati-hati dalam menentukan pasangannya yang kabarnya diputuskan, hari ini.

Selain menyerahkan penentuannya melalui mekanisme musyawarah oleh sejumlah tokoh yang dilibatkan selama ini, dan melalui pendekatan rekomendasi survei, serta hasil FGD. IYL juga tetap meminta masukan, sekaligus masukan dari Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Masukan Syahrul yang tak lain Gubernur Sulsel dua periode, dianggap sangat penting didengar, untuk selanjutnya dibahas bersama, dan disinergikan dengan musyawarah sejumlah bakal cawagub.

Informasi yang dihimpun, IYL sudah menemui khusus Syahrul guna melaporkan hasil survei calon pendampingnya, sekaligus mendengar masukan.

“Penting bagi saya mendengar banyak masukan, serta berdiskusi, termasuk saran beliau (SYL) terkait calon wakil gubernur,” kata IYL saat dikonfirmasi, Minggu (23/07/17).

Lalu apa saran Syahrul yang juga kakak kandungnya itu? Sang Pelopor Pendidikan Gratis di Indonesia ini memilih tidak mempublikasikan ke media, melainkan dijadikan sebagai pertimbangan tersendiri sebelum menyepakati bersama siapa pasangan yang diputuskan.

Sekadar diketahui, calon pendamping IYL mengerucut ke dua nama, yakni Rusdi Masse dan Andi Mudzakkar. Dua nama ini, khususnya Cakka, sempat di survei untuk mengetahui seberapa besar irisannya di pemilih di Luwu jika Aziz Qahhar Mudzakkar juga maju. Begitu pun ke pemilih di Tana Toraja.

Sesuai rencana, pendamping IYL akan diputuskan hari ini, setelah sejumlah figur yang dilibatkan selama ini melakukan musyawarah, atau saling berkomunikasi jika berhalangan hadir.

(RIL)

Komentar