Stand Pemkot Makassar di APEKSI 2017 Ukir Prestasi Membanggakan

0
70

PORTALMAKASSAR.COM – Pemerintah Kota Makassar kembali unjuk gigi pada Indonesia City Expo 2017 yang merupakan rangkaian acara Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Stadion Luar Gajayana Malang, Jawa Timur.

Pada kegiatan yang secara resmi ditutup oleh Presiden Joko Widodo, Ahad (23/7/2017), Pemkot Makassar berhasil meraih penghargaan sebagai Juara 1 Stand Terbaik mengalahkan 96 pemerintah kota seluruh Indonesia lainnya.

Dari informasi yang diperoleh melalui Kasubag Kerjasama Antar Daerah/Lembaga pada Bagian Perekonomian dan Kerjasama Kota Makassar, Najiran Syamsuddin, stand Kota Makassar dinilai sebagai yang paling menarik, atraktif dan paling ramah terhadap pengunjung.

“Berdasarkan pemantauan dari sesi Live on CCTV pada siang, sore, dan malam hari, foto session baju adat dan perkenalan makanan khas Makassar setiap hari, mulai pagi hingga malam hari berhasil menjadi magnet pengunjung,” ungkap Najiran Syamsuddin.

Angka pengunjung di buku tamu stand Pemkot Makassar, tercatat lebih dari 2000 orang mengunjungi stand selama 4 hari kegiatan expo, mulai 19 hingga 23 Juli 2017.

Najiran melanjutkan, stand Pemkot Makassar dinilai oleh penyelenggara sebagai stand yang paling total menjual program dan memperkenalkan seluruh inovasi dari semua SKPD lingkup Kota Makassar.

“Inovasi seperti Pete-pete Smart, Aparong, Mini War Room, BULo, Lorong Garden, Call Center 112, pedestrian Bundaratta, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung,” tambahnya.

Desain stand Pemkot Makassar yang merupakan hasil rancangan langsung Wali Kota Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto juga dinilai sebagai stand paling futuristik.

Selain itu, stand ini dinilai paling unik. Karena yang menjaga stand memakai pakaian adat Makassar setiap harinya.

(RIL)

Komentar